Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bentuk Kesiapan Jelang Libur Lebaran 2022 di Pangandaran, Kapolda Jabar Tinjau Pos Pam dan Jalur Wisata




Pangandaran LHI

Guna meningkatkan rasa aman dan nyaman para pemudik dan para wisatawan saat libur lebaran 2022, Kapolda Jawa Barat turun langsung melakukan pengecekan kesiapan Pos pengamanan di beberapa tempat.

Salah satunya di daerah perbatasan antara propinsi Jawa barat dan Jawa tengah, tepatnya di pertigaan Pancimas Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Di sela kegiatannya, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan, selama melakukan pengecekan untuk jalur atau arus lalulintas terpantau lancar dari mulai Wilayah Cilenyi Bandung sampai Pangandaran, dan kondisi jalan juga sangat bagus.

"Untuk jalur selatan ini memang sangat rawan karena jalannya tidak selebar di jalur Utara, tetapi kondisi jalannya sangat bagus," ucapnya

Selain itu, kata Irjen Suntana, untuk lampu-lampu penerangan di sepanjang jalan pun sebagaian besar ada terpasang. "Kami menyatakan untuk jalur Selatan sudah siap menerima arus mudik juga sebaliknya atau arus wisata di saat libur nanti.

Kepolisian dengan intansi terkait TNI dan Pemda Kabupaten Pangandaran akan siap untuk pengamanan arus mudik atau arus Wisata, karena Pangandaran Jalur Wisata dan akan terfokus di libur nanti," ujarnya.

Lanjut Irjen Suntana, dalam hal persiapan untuk keamanan kenyamanan itu sudah di persiapkan dengan sebaik - baiknya jadi secara umum sudah siap. "Kami dari Jajaran Kepolsian juga intansi terkait lainnya akan melakukan pengamanan dengan semaksimal mungkin guna kelancaran para pemudik juga saat libur lebaran nanti di lokasi jalur Obwis Pangandaran ini kan jalur Wisata," pungkasnya (AS)

 

Post a Comment

0 Comments