Audiensi Dengan Bupati, AJOI Way Kanan Minta Media Online Diperhatikan


WAY KANAN – LHI.

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya sambut baik audiensi Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) di kantor Bupati Way Kanan, Rabu, (06/04/22).

Dalam audiensi dengan AJOI ini, Bupati Way Kanan didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Akhmad Gantha.

Dari AJOI Way Kanan, hadir langsung Ketua, Dewan Azhari didampingi Sekretaris Intan Rosalena, Bendahara Rudi Hartono, dan anggota Susi.

Dalam audiensi ini, sejumlah program kerja AJOI Way Kanan tahun 2022 disampaikan langsung kepada Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya.

Ketua AJOI Way Kanan, Dewan Azhari berharap dukungan baik moril dan materil kedepan agar roda organisasi AJOI Way Kanan tetap berjalan dengan beberapa Program pemerintah daerah way kanan.

Dalam kesempatan ini, Dewan juga meminta Bupati Way Kanan memahami tentang kehidupan jurnalistik, yang mana selain mempunyai tanggung jawab untuk memajukan organisasi tempat jurnalis bernaung, juga ada kewajiban untuk memajukan redaksi masing-masing jurnalis.

"Terkait hal ini, tentunya sangat diharapkan peran serta dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Way Kanan untuk memperhatikannya," ujar Dewan.

Selain itu, Dewan Azhari juga mengatakan, bahwa tentunya apa yang menjadi aturan saat ini yang telah di atur melalui sistem aplikasi SayRagom, media yang bertugas di kabupaten Way Kanan melalui dinas Kominfo sudah sepenuhnya telah terpenuhi.

"Namun, yang menjadi pertanyaan kami, apakah media online tidak layak mendapatkan advetorial pada momen-momen penting, seperti ulang tahun kabupaten, atau saat pemerintah daerah way kanan mendapatkan salah satu penghargaan seperti WTP, karena hal itu tentunya sangat membantu baik wartawan itu sendiri maupun redaksi mereka masing-masing serta pemerintah daerah Way Kanan juga," kata Dewan.

Menyikapi hal itu, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya yang didampinggi Kadis Kominfo dan Persandian, Akmad Gantha menyambut baik saran tersebut.

"Kami sangat menyambut baik saran AJOI Way Kanan, namun perlu kami sampaikan bahwa saat ini kita masih keterbatasan anggaran," ucap Bupati.

Sedangkan terkait dana hibah, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya meminta agar seluruh organisasi yang ada di Way Kanan dapat memasukkan salah satu program pemerintah daerah, yakni Stunting.

"Kami minta organisasi yang ada di Way Kanan juga memasukkan Program Stunting, jangan hanya kegiatan rapat dan kegiatan sosial saja," pungkas Bupati. (NOPRI)

Post a Comment

0 Comments