5 Saksi Banjar Untuk TSK HS Lagi di Periksa KPK Makin Konsisten Berantas Koruptor Hingga Ke Akarnya

Jakarta, LHI

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK-RI) Hari ini Selasa (12/4) bertempat di Gedung merah putih KPK melanjutkan pemanggilan saksi. 


Ali Fikri selaku Juru bicara KPK menerangkan bahwa pemeriksaan saksi Tindak Pidana Korupsi  (TPK) suap terkait proyek pada Dinas PUPR Kota Banjar ditujukan keterkaitan erat untuk tersangka HS.


Saksi yang dipanggil hari ini sebanyak 5 orang dan tim penyidik KPK sedang melakukan pemeriksaan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, adapun kelima saksi tersebut atas nama :

1. SUDIAMAN PNS Kota Banjar

2. R. HADI SUPRIATNA PNS Kota Banjar

3. ADE HARTOJO PNS Kota Banjar

4. MUSTOLIH ST PNS Kota Banjar

5. HARY PERMANA ST. PNS Kota Banjar


Sebagaimana publik ketahui sejak awal KPK melakukan penggeledahan di sejumlah Kantor Pemkot Banjar dan rumah pejabat termasuk rumah pengusaha kontraktor, hingga KPK akhir 2021 mengumumkan secara resmi dua nama tersangka HS dan RW. KPK melakukan pemeriksaan dengan rentan waktu cukup panjang mengingat dugaan tindak pidana korupsi di Kota Banjar sejak Tahun anggaran 2008 hingga 2017. 


Adapun tersangka RW seorang pengusaha kontruksi kini telah masuk ke tahap proses masa persidangan. 


Hingga berita ini di turunkan, KPK masih melakukan pemeriksaan para saksi untuk tersangka HS yang merupakan mantan Wali Kota Banjar dua periode awal Pemkot Banjar berdiri. 


Kemudian Dua periode berjalan hingga saat ini Pemerintah Kota Banjar di pimpin oleh Wali Kota Hj. Ade Uu Sukaesih yang merupakan istri dari tersangka HS. 


Pemkot Banjar lahir Tahun 2003 artinya selama 19 Tahun berjalan dipimpin oleh pasangan suami istri secara bergantian dengan masing - masing dua periode. 


Kota Banjar belum sesuai harapan yang mana cita - cita besar Banjar Patroman menjadi Kota Banjar memisahkan diri dari Pemkab Ciamis yaitu menjadi Kota Tujuan dan Kota Tranlit barang dan jasa sebagaimana Banjar Patroman memiliki sejarah kuat akan jalur translit perekonomian, angkutan umum, perdagangan.


Kota Banjar dikenal dengan Kota segitiga emas karena terletak sebagai pintu gerbang Provinsi Jawa Barat ke Jawa Tengah dan Kota yang dibelah oleh sungai Citanduy yang menjadi ikonik Kita Banjar terlintasi oleh pengguna lalu lintas dari Jalur Nasional menuju ke wisata Pantai Pangandaran, menuju Bandung dan menuju Purwokerto Cialcap Jawa Tengah. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments