Waspadai Covid-19, Polres Pangandaran Adakan Rakor Percepatan Vaksinasi Bersama Pemerintah Kabupaten Pangandaran


Pangandaran LHI

Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus Covid-19, Polres Pangandaran mengadakan Rakor Strategi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Pangandaran, acara rapat koordinasi percepatan vaksinasi tersebut di laksanakan di aula Mapolres Pangandaran, Senin (7/3/2021).

Acara rapat kordinasi percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pangandaran di buka langsung oleh Kapolres Pangandaran  AKBP Hidayat dan hadir pada acara tersebut, Para Kapolsek, para Danramil, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi, Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran Sutriaman, serta serta para camat dan para Kepala Puskesmas se-kabupaten pangandaran.

Melalui sambutannya, AkBP Hidayat  menyampaikan, capaian vaksinasi di Kabupaten pangandaran, untuk dosis 1 sudah tercapai 88,6%, untuk dosis 2 mencapai diatas 70%, dan dosis 3 yang tadinya 0% sekarang sudah mencapai 3,7%, melalui kegiatan ini, kita dari Polri di tugaskan oleh Polda Jabar untuk membantu pemerintah kabupaten Pangandaran dalam mempercepat proses vaksinasi di kabupaten Pangandaran, jelasnya.

Masih kata Kapolres Pangandaran, Kami ditugaskan agar bagaimana caranya percepatan vaksinasi itu bisa dilaksanakan dengan baik, dalam hal ini Polri sebagai motornya, dan kerjasama dengan instansi terkait baik itu dari Pemerintah daerah, dari Koramil atau dinas kesehatan, BPBD hingga pemerintah desa semua untuk memersepat akselarasi percepatan vaksinasi covid-19.

Kami dari Polri sudah berusaha sejak tanggal 25 Pebruari kemarin, untuk memacu vaksinasi baik mulai dari dosis 1, 2 dan 3, namun ada hal yang lebi penting lagi, kita di kejar capaian 90% di dosis 1, kalau kita liat data yang ada, itu kurang lebih 1,4 %, tetapi kalau 1,4 persen dari jumlah dari jumlah 344,196, jadi ada kekurangan 4.418 dosis lagi, jelasnya lagi untuk mencapai 90%, namun ini kejaran kita, setalah itu vaksinasi tetap dilaksanakan sampai masyarakat tervaksin.

Saya tahu, kata Kapolres Pangandaran, memang saya sudah keliling ke daerah daerah, untuk pelaksanaan vaksinasi dilapangan banyak kendala, berbagai alasan orang yang tidak mau di vaksin, seperti lagi musim tanam, musim panen raya dan berbagai alasan lainnya, bahkan ada yang sama sekali tidak mau di vaksin, terangnya.

"Maka dari itu kami ingin menyelaraskan bagai mana upaya upaya  kita semua untuk menyelaraskan  mempercepat vaksinasi covid-19 ini, karena kami dari Polri selalu di epaluasi terkait pencapaian vaksin covid-19 di Pangandaran, jelas AKBP Hidayat.

Maka melalui kegiatan ini kami dari Polres Pangandaran butuh saran dan masukan untuk menyelaraskan percepatan capaian vaksinasi covid-19 di Pangandaran ini, pungkasnya

Sementara pada kesempatan yang sama , Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Kustiman menyampaikan, perlu kiranya kita mengerakan kembali satgas covid-19 yang ada di tiap tiap-tiap desa, untuk mempermudah sasaran kita dalam melaksanakan vaksinasi covid 19 di Pangandaran.

Di akhir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayari menyampaikan, kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten pangandaran sangat mengapresiasi sekali dengan acara penyelarasan percepatan capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pangandaran ini.

"Yang harus kejar secara bersama sama itu untuk memenuhi capaian 90% itu adalah mencari sasarannya, tambah Yadi.

"Karena kalau sasarannya sudah ada kami dari tim vaksinasi siap untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, dan saya kira untuk para kepala PKM dan tim vaksinasi siap melaksanaka percepatan vaksinasi covid-19 ini secara maksimal untuk mencapai target 90% ini, yang penting sasarannya ada, karena ada kalanya terjadi tim vaksinasinya sudah siap vaksinnya sudah ada tetapi sasarannya tidak ada, pungkasnya. (AS)*

 



Post a Comment

0 Comments