DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Press Conference Pengungkapan Curanmor di Wilayah Kota Tasikmalaya


Kota Tasikmalaya,LHI
--- Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengungkap sindikat pencurian sepeda motor yang sering beraksi di beberapa tempat di Wilayah Kota Tasikmalaya.

Berhasil diamankan 3 pelaku, D (34) warga Garut yang menjadi pemetik, R (31) warga Garut menjadi joki dan penadahnya S (38) warga Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa pengungkapan ini merupakan hasil Operasi Jaran Lodaya 2022. "Hasil Operasi Jaran Lodaya 2022 berhasil mengungkap beberapa kasus curanmor," ujarnya saat Press Conference di Mapolresta, Senin pagi (07/03/2022).

"Dapat kami amankan  barang bukti dari 3 tersangka yaitu kunci leter T, 13 Unit motor, 1 Mobil," tambahnya.

Dijelaskan Kapolres, bahwa modus tersangka S memberikan biaya operasional dan kunci letter T kepada tersangka D untuk melakukan pencurian, dan setelah mendapatkan sepeda motor kemudian membertahu tersangka S dan menyimpannya di sebuah tempat di Wilayah Kawalu. "Sepeda motor tersebut dibeli tersangka S sekitar Rp 2,5 juta. Pelaku dikenai Pasal 363 Jo 56 Ayat (2) dan 480 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara," tegasnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa sindikat curanmor ini melakukan aksinya di Wilayah Kecamatan Kawalu, Cibeureum dan Mangkubumi. "Dalam waktu dekat, dari 13 sepeda motor ini akan kita kembalikan kepada pemilik aslinya," tambahnya.(HMS)

 

Post a Comment

0 Comments