Personil Satlantas Polres Rohi Bantu Pengamanan Kemacetan Jalan Karena Terjadi Antrian Panjang Pengisian BBM Solar


Rokan Hilir -- LHI

Antrian panjang kendaraan terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Rokan Hilir dibeberapa hari ini. Dari antrian panjang tersebut menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan lintas Riau-Sumut tepatnya di beberapa titik SPBU.

Pantauan dilokasi, kemacetan antrian truck berukuran panjang maupun mobil pribadi mulai terjadi Kamis (3/3/2022) sekitar pukul 17.00 hingga 03.00 Wib di beberapa ruas jalan seperti SPBU Perbatasan Bagan Batu,SPBU KM 3 Bagan Batu,SPBU KM 12 ,SPBU KM 39 Simpang PJR,SPBU KM 4 Bangko Pusako,SPBU Banjar XII dan SPBU Bukit Timah.

Ditengah-tengah kemacetan tersebut puluhan personil lantas Polres Rokan Hilir dibantu personil lantas jajaran polsek lalu lalang dengan sepeda motor dan ada berjalan kaki juga ada berlari untuk mengatur lalu lintas.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Try Widyanto Fauzal SIK MSI mengatakan hasil peninjauan dilapangan, Kemacetan yang terjadi di sepanjang jalan lintas  Riau-Sumut tepatnya di beberapa titik SPBU dikarenakan antrian pengisian BBM jenis solar.

"Kita sudah berkoordinasi dalam pembatasan pembelian BBM, agar tidak antrian panjang diSPBU, Pihak SPBU harus melaksanakan pengaturan diarea SPBU  mulai Pukul 17.00 Wib sampai situasi lancar tetap Stanby. "Kata Kasat Lantas AKP Try Widyanto. Jum'at (3/3/2022).

Meski sampai saat ini kemacetan kendaraan di SPBU KM 39 masih berlangsung, sudah kita tambahkan sejumlah personil lantas untuk membantu pengamanan. Dari kemarin sore sampai dini hari, petugas sudah diterjunkan untuk mengurai kemacetan kendaraan.

Kita upayakan agar tidak sampai terjadi kemacetan parah karena yang mengantri mayoritas truk trailer,Alhamdulillah petugas di lapangan semoga diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas & menjadi amal ibadah dalam bekerja," ungkap Kasat Lantas AKP Try Widyanto Fauzal SIK MSI."(SB)*

 



Post a Comment

0 Comments