DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemkab Labusel Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023


LABUSEL, LHI.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Pemkab Labusel) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) TA 2023, di Convention Hall Grand Suma Sudimampir Bloksongo, Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labusel, Sumatera Utara, Senin 14 Maret 2022.

Hadir dalam Musrenbang tersebut Ketua DPRD Labusel Edi Parapat, Wakil Bupati Labusel H Ahmat Fadli Tanjung SAg, Sekda Labusel Heri Wahyudi SSK MAP dan para asisten OPD, KPUD, Kapolres AKBP Anhar Arlia Rangkuti, diwakili Kompol Bambang G Hutabarat SH MM dan para pimpinan Perbankan, pimpinan perusahaan juga para ulama dan tokoh masyarakat.

Musrenbang tersebut mengangkat tema Penguatan lSDM yang sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dengan peningkatan kualitas pendidikan.

Acara Musrenbang RKPD 2023 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. Setelah itu pembacaan do'a oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Labusel Awaluddin. Selanjutnya kata sambutan dari panitia pelaksana kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Labusel, Kamaluddin Siregar.

Kamaluddin Siregar, menyampaikan, dasar digelarnya Musrenbang ini peraturan Mendagri No 18 tahun 2017 dan beberapa sumber pendanaan dari APBD 2022. Musrenbang ini dilakukan adalah atas dasar dari Musrenbang desa dan kecamatan, dilanjutkan Musrenbang tingkat kabupaten dan hadir juga ada beberapa nara sumber dari provinsi.

Ketua DPRD Labusel, Edi Parapat dalam sambutannya meminta pada semua pihak pemangku kebijakan, ada lima jalan yang harus kita lepas jadi aset provinsi.

Pertama jalan lingkar ini kota, kabupaten kemudian jalan Kampung Rakyat menuju Malindo, Pinang Fame menuju Riau. Selanjutnya Jalan Torganda menuju Riau, Rohul di Kecamatan Silangkitang dan Sungai Kanan menuju Kabupaten Labuhanbatu dan menuju Sipiongot Paluta.

Setelah arahan Wakil Bupati Labusel H Ahmad Fadli Tanjung SAg, dilanjutkan pemukulan gong, sekaligus pemberian cindera mata kepada beberapa intansi. Mulai dari perwakilan Gubernur Sumatera Utara kepada Forkopinda, Kepala Bank Sumut dan mewakili pimpinan perusahaan.

"Kami harapkan agar pak Wakil Bupati kiranya membuka Musrenbang ini nantinya anggaran yang kita rencanakan 1.250 triliun," pungkasnya. (Irpan pulungan)

Post a Comment

0 Comments