Lanjut Silaturahmi 'Duduk Besile' Bersama, Kapolres Sambangi Desa Banglas

 


Meranti ,LHI--
Merajut silaturahmi melalui program 'Duduk Besile' bersama Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, yang bertemakan 'Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat dalam Harkamtibmas' terus berlanjut.

Kali ini, giliran Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, yang disambangi Kapolres bersama rombongan. Silaturahmi tersebut tepatnya berlangsung pada Rabu (16/3/2022) malam, di kediaman Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah Banglas, Drs H Zulfin.

Hadir mendampingi Kapolres saat silaturahmi tersebut, Kasat Binmas AKP Jamaluddin, Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan SH, Wakapolsek Tebingtinggi Ipda Iskandar, Kepala Desa Banglas Abdul Zaid, Imam Masjid Babusalam Muhammad Yasin, para toga, tomas dan toda setempat.

Dalam pertemuan itu, Kapolres AKBP Andi Yul mengajak seluruh elemen desa ini untuk saling bekerjasama dan mendukung berbagai program pemerintah. Termasuk salah satunya berperan serta menjaga kamtibmas.

"Mari bersama kita tingkatkan berperan serta menjaga situasi Kamtibmas yang ada di lingkungan masing-masing. Aktifkan kembali Siskamling sebagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bagi masyarakat," ajaknya.

Begitu juga kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, kiranya ikut berperan dalam percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Hal itu mengingat, capaian vaksinasi di Kepulauan Meranti saat ini termasuk yang paling rendah di Riau. "Bersama kita dukung program pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi di masa pandemi ini. Bagi yang belum vaksin, segeralah vaksinasi. Kemudian, jaga dan patuhi protokol kesehatan (prokes), dimana dan kapanpun saat kita beraktivitas. Ini bertujuan untuk mengantisipasi dari jangkitan virus Corona," pesan Wakil Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kepulauan Meranti itu.

Ia juga menyinggung soal tindak pidana narkoba yang marak terjadi di Meranti. Dalam hal ini, katanya, perlu kerjasama masyarakat dengan Polri untuk memutus peredaran barang haram yang dapat menghancurkan generasi negeri ini.

"Peredaran narkoba ini harus kita perangi bersama. Karena ianya dapat merusak generasi penerus kita di Meranti ini," ajaknya pula.

Lebih jauh, AKBP Andi Yul berpesan untuk mendeteksi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sedini mungkin. Hal itu sebagai upaya meminimalisir terjadinya Karhutla dilingkungan desa masing-masing.

Selain menyampaikan beberapa pesan khusus dalam diskusi dan dialognya, Kapolres juga menyerap berbagai saran dan masukan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda setempat sebagai informasi tentang situasi kamtibmas.*(RAMLI ISHAK)***

Post a Comment

0 Comments