Kodim Sragen Gelar Doa Bersama

 




Sragen,LHI

Kodim 0725/Sragen menggelar doa bersama dalam rangka memperingati isra mikraj Nabi Muhammad SAW 1443/2022 M di masjid Nurul Huda Makodim Sragen. Pada pelaksanaan doa bersama tersebut mengambil tema "Hikmah Isra mikraj dalam kehidupan prajurit TNI". Kegiatan dihadiri oleh Prajurit dan PNS kodim Sragen termasuk Dandim Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I. dan Kasdim Mayor Inf Wijiono. Jumat, 04/03/2022.

Penceramah dalam Isra mikraj adalah Serma Budi Santoso. Dalam ceramahnya Serma Budi Santoso mengatakan bahwa Isra Miraj merupakan peristiwa penting bagi Rasulullah Muhammad SAW. Kala itu, dalam waktu kurang dari semalam suntuk, Rasulullah berpindah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan menuju Sidratul Muntaha. Bagi kebanyakan umat Muslim, sudah tahu peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langit ketujuh untuk menerima perintah shalat dari Allah SWT.

Nabi Muhammad saw. menerima perintah salat dari Allah untuk umat Islam. Awalnya, jumlahnya 50 kali sehari. Namun, setiap kali Rasulullah turun, Nabi Musa mengingatkan beliau bahwa jumlah tersebut terlalu besar. Nabi diminta meminta keringanan, hingga tersisa 5 rakaat sehari semalam, dan beliau malu untuk memohon lebih sedikit lagi.(AGUS KEMPLU)

Post a Comment

0 Comments