Kabar Gembira, Pemkab Meranti dan Bank Riau Teken MoU Pinjaman Tanpa Bunga




Pekanbaru,LHI

Akhirnya setelah lebih kurang dua bulan sejak penjajakan kerjasama, hari ini Pemkab Kepulauan Meranti dan Bank Riau Kepri meneken Memorandum of Understanding (MoU) Pembiayaan Subsidi Bunga kepada Usaha Mikro di Kepulauan Meranti.

Penandatanganan kerjasama yang dilaksanakan di Lt. 8 Menara Bank Riau Kepri Pekanbaru itu dilakukan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM dengan Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri Tengku Irawan.

"Terimakasih saya sampaikan kepada jajaran direksi Bank Riau Kepri yang telah menindaklanjuti permintaan kami untuk memberikan pinjaman tanpa bunga bagi pelaku usaha di Meranti," kata Bupati.

Adil berharap kesepakatan yang telah ditandatangani tersebut segera direalisasikan. Sehingga pelaku usaha mikro di Meranti bisa langsung mendapatkan fasilitas pinjaman tanpa bunga tersebut.

"Satker terkait awasi agar terealisasi dengan baik sampai pelaku usaha di Meranti bisa segera merasakan program ini dan bisa tepat sasaran," ujarnya.

Lebih jauh menurutnya, Kepulauan Meranti menjadi kabupaten termiskin dan terisolir di Provinsi Riau. Untuk itu salah satu upaya yang bisa digesa oleh pemerintah kabupaten adalah dengan menumbuh-kembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Dengan adanya program ini diharapkan para pelaku usaha akan lebih mudah dan ringan dalam mendapatkan pinjaman modal usaha. Bunganya ditanggung pemerintah kabupaten," sebutnya.Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri Pekanbaru Tengku Irawan menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Kepulauan Meranti. Dia juga berharap program yang telah disepakati tersebut dapat terlaksana segera.

"Kita akan mencari pola agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," ungkap Tengku Irawan.

Turut mendampingi Bupati Adil, Asisten II, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Meranti, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Meranti, Kepala Dinas Kesehatan Meranti, Kepala Bagian Hukum Setdakab Meranti dan Kepala Bagian Kesra Setdakab Meranti. (RAMLI ISHAK/Prokopim)

 

 

Post a Comment

0 Comments