Forum Wartawan Lokal Jateng (FLWJ) Bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mengadakan Orientasi Kewartawanan


Semarang – LHI.

Forum Wartawan Lokal Jateng (FLWJ) bekerja sama dengan Persaruan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah mengadakan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian Sabtu (5/3/22).

Acara yang di hadiri kurang lebih 20 peserta dari seluruh wilayah di Jawa tengan itu di Di pusatkan di Aula Kanton Kecamatan Candisari.

Acara yang secara langsung di buka Oleh Ibu Walikota Semarang,Ir Hj Hevearita Gunariyanti Rahayu M.sos.yang akrab di panggil mbak itu dalam sambutanya beliau mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi  dan mendukung terselengaranya acara tersebut.

"saya menganggap profesi wartawan itu adalah profesi yang luar biasa, profesi yang mulia , menyajikan  karya tulis  yang di susun indah dengan dasar  fakta dan reyalita di lapangan, tanpa harus melanggar kode etik yang berlaku,"tuturnya.

Kedepanya saya berharab bahwa pers bisa menjadi pilar utama, dan garda terdepan dalam dalam hal edukasi masarakat, karna mengingat bahwa pers adalah salah satu dari ke empat pilar berokrasi,Exekutif,yudikatif, lagislatif,wartawan,"sambungnya.

"Seperti kata filosofi kuno yang di sampaikan Napoleon Bonaparte, saya lebih takut menerima pertanyaan dari wartawan di banding menerima timah panas dari senapan yang mengenai tubuh saya,"tambahnya.

Saya ucapkan kan terimakasih kepada rekan - wartawan atas kontribusi dan partisipasinya yang hadir dalam acara ini,untuk kota semarang,Blora,Brebes,Kabupaten Salatiga,pungkasnya.

Sementara Kerua Forum Wartawan Lokal Jateng(FWLJ),Hadi Wibowo yang juga sebagai ketua panitia.Mengucapkan banyak terimakasih kepada ,Camat Candisari,Wakil Walikota Semarang,Ketua PWI Jateng,dan segenap rekan yang hadir dalam acara Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK).

"Mengingat kondisi saat ini juga masih dalam masa pandemi, maka peserta yang hadir juga di batasi, kurang lebih 20 orang, dan alkhamdulillah pertemuan yan di gelar ini memberikan momen yang luar biasa untuk saya pribadi dan tentunya untuk rekan sekaliyan,"ungkapnya.

Dan saya juga berharab kepada rekan - rekan yang menghadiri Orientasi ini dapat menyerap segala apa yang telah di sampaikan oleh pihak pemateri, sehingga kedepanya dapat meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan profesionalme kerja kita.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas atas keikutsertaan dan partisipainya rekakan wartawan sekaliyan.tutup Hadi wibowo. (Purnomo)

Post a Comment

0 Comments