Bupati Adipati Lantik 61 PNS Guna isi Kekosongan Jabatan di Lingkungan Pemkab Way Kanan


Way Kanan, LHI.

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M Melaksanakan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tingkat Pratama, Pajabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabuaten Way Kanan Di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan Rabu, 16 Maret 2022

Kegitan tersebut Nampak di hadir Wakil Bupati Way Kanan, Staf Ahli Bupati, Asisten, Inspektur, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Para Pegawai Negeri Sipil yang akan dilantik dan para hadirin yang sempat hadir.

Mengawali sambutannya, Bupati Adipati mengucapkan selamat kepada 61 (enam puluh satu) Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Way Kanan yang pada kesempatan ini telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas.

“semoga saudara sekalian mampu untuk mengemban amanah sebagai Aparatur Sipil Negara, yang profesional dan mampu melaksanakan tugas sebagai pelayan publik dan pemerintahan secara optimal,” Ujar Adipati

Lanjut bupati, Dalam jabatan struktural dan fungsional dimungkinkan masih terjadi ketidaktepatan posisi di masing-masing Perangkat Daerah, sebagai dampak dari keterbatasan Sumber Daya Manusia yang kita miliki, untuk itu saya titip kepada Kepala OPD agar dapat memaksimalkan pejabat yang ada, baik struktural maupun fungsional, sehingga peran dalam Perangkat Daerah dapat berimbang.

“Saya minta kepada Kepala BKPSDM, untuk segera melakukan kajian, sehingga tidak ada jabatan yang kosong terlalu lama dan dapat segera dilakukan regenerasi, agar pola pengembangan karier di setiap jabatan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga formulasi pemerintahan yang lebih baik dapat terwujud,” tegasnya

Bupati juga meminta untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas jabatan yang baru, identifikasi permasalahan yang menghambat, percepatan pencapaian target kinerja, urai dan cari alternatif solusi, serta lakukan inovasi untuk pencapaian target yang lebih optimal.

“Jabatan adalah amanah yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengembannya. Saya harap Saudara menyadari itu, dan melaksanakan tugas jabatan secara maksimal, dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Perlu diingat bahwa jabatan akan berakhir dan dipertanggung jawabkan, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak. Konsep inilah yang akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan diri dalam semua sisi,” Harap Bupati Adipati. (NOPRI)

Post a Comment

0 Comments