Aksi Kemanusiaan Ormas Pemuda Pancasila Kec.Parigi Salurkan Bantuan Kepada Warga Yang Rumahnya Rusak Akibat Tertimpa Pohon




Pangandaran LHI

Hujan disertai angin kencang melanda kabupaten Pangandaran pada Jum'at dinihari mengakibatkan rumah milik warga mengalami kerusakan karena tertimpa pohon yang tidak jauh dari rumahnya.

Diketahui rumah yang rusak akibat tertimpa pohon saat hujan dan angin adalah milik Bapak Tarsa (77), Warga Dusun Karangpetir, RT 01/RW 01, Desa Cintakarya, Kabupaten Pangandaran.

Keprihatinan atas bencana tersebut dirasakan oleh PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Jumat (18/3/2022).

Aksi gerakan kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC Pemuda Pancasila Kecamatan Parigi Udin Tugaswara atau kerap disapa Ugas, yang langsung mendatangi lokasi rumah milik Tarsa yang tertimpa pohon saat hujan angin.

Kepada LHI Udin mengatakan, apa yang dilakukan adalah swadaya dari pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Parigi, sebagai bentuk empati kepada warga yang terdampak musibah.

“Kami merasa terpanggil untuk memberikan bantuan walaupun nilainya tidak seberapa, apa yang kami lakukan semoga dapat bermanfaat bagi saudara kita yang mengalami musibah,” ungkap Udin.

Memang kata Udin lagi, mengedepankan rasa sosial antar sesama itu merupakan agenda kami sebagai Organisasi Pemuda Pancasila, paparnya.

Udin juga menghimbau, agar kejadian serupa tidak terjadi, maka kepada masyarakat yang memiliki pepohonan dekat rumah yang dianggap berbahaya supaya segera di tebang, pungkasnya (AS).

 

Post a Comment

0 Comments