Babinsa Juwangi Dukung Program Go Puskn’ Jus Pelayanan Pengobatan Gratis dan Vaksinasi


Boyolali. LHI

Babinsa mendukung kegiatan positif demi kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan. Pelaksanaannya seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 19/Juwangi Kodim 0724/Boyolali Serda Sukoco Arif.

Ia terus aktif mendampingi petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan melalui Program Go Puskn’ Jus pelayanan pengobatan gratis dan Vaksinasi bagi masyarakat di Desa Sambeng Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali. Sabtu (19/03/2022)

Program pemerintah untuk memberikan pengobatan dan konsultasi dokter gratis serta vaksinasi kepada seluruh masyarakat mulai usia 6 tahun sampai dengan lansia tetap dilaksanakan dan Babinsa selaku pembina di masyarakat wajib mensukseseskan program pemerintah tersebut.

Serda Sukoco Arif selaku Babinsa berbaur dengan warga dan memberi dukungan pada warga yg akan berobat dan vaksin, suasana keakraban sangat terlihat dan penuh dengan simpati dari masyarakat binaannya.

Dalam kesempatan itu Serda Sukoco Arif mengajak sekaligus memberikan himbauan.

"Kepada masyarakat Desa Sambeng untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, karena saat ini muncul kembali varian baru jenis Omicron,” ujar Babinsa.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A mengintruksikan kepada seluruh Babinsanya agar Babinsa harus terus bersinergi dengan pihak puskesmas dan stickholder terkait.

"Dalam setiap pelaksanaan pelayanan kesehatan, vaksinasi , serta termasuk menghimbau agar protokol kesehatan tetap diterapkan di dalam setiap kegiatan sehari-hari,” ucap Dandim Danramil 19/Juwangi Kapten Inf Sri Widodo menambahkan bahwa untuk menindaklanjuti perintah dari komando atas dan program yang dianjurkan oleh Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, kami memerintahkan para Babinsa untuk terus mensosialisasikan dan menghimbau pada masyarakat agar jangan takut melaksanakan vaksin , serta terus mendampingi Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan vaksinasi.(KEMPLU 72)

 

 


Post a Comment

0 Comments