Wakil Bupati Rokan Hilir Resmikan Masjid Jami' At-Tauhid di Bagan Punak

 


Rokan Hilir - LHI

Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman, SS, MH meresmikan Masjid Jami' At-Tauhid di Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Jumat (18/2/2022).

Selain meresmikan, Wabup juga menjadi imam perdana sholat Jumat bersama. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti secara simbolis oleh Wakil Bupati H. Sulaiman.

Kedatangan Wabup Rohil ini disambut dengan kumandang rebana oleh kaum ibu-ibu Bagan Punak. Wakil Bupati tiba didampingi Kakan Kemenag Rohil Drs.H. Naini, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa, masjid jami' at-tauhid tersebut dibangun oleh pemerintah daerah dengan menggunakan APBD.

Setelah peresmian lanjut Wabup, diharapkan masjid dengan fasilitas yang ada tetap dalam keadaan bersih, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan jema'ah saat beribadah"Kami meminta agar petugas kebersihan dari DLH Rohil dapat ditugaskan khusus untuk membersihkan Masjid," katanya.

Terkait keamanan Masjid, Wabup juga menekankan agar masjid dapat dijaga oleh personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rohil. Sehingga, tidak ada lagi alasan setelah melaksanakan ibadah Sholat lima waktu Masjid dalam kondisi ditutup.

"Kepada Pengurus Masjid, kami harapkan agar Masjid tetap dibuka, jangan lagi sampai ada Masjid ditutup setelah melaksanakan Ibadah Sholat lima waktu. Kami juga nantinya akan mengutus personil dari satpol PP untuk menjaga keamanan di Masjid ini," sebutnya.

Lebih lanjut, Wabup berharap Masjid yang baru diresmikan kedepannya dapat membawa keberkahan serta kebaikan bagi masyarakat dan jama'ah, juga bagi masayarakat yang melintasi Masjid tersebut.

Masjid At-Tauhid dibangun di atas lahan lebih kurang 1 hektare dengan luas bangunan sekitar 50 meter. Masjid yang berdiri di pinggir Kota Bagansiapiapi ini ditaksir sanggup menampung sebanyak 500 jama'ah.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat Kelurahan Bagan Punak yang belum vaksinasi agar segera melakukan vaksin. "Bagi masyarakat yang belum vaksin lengkap, mari kita bersama mengunjungi tempat-tempat yang melaksanakan giat vaksinasi untuk vaksin," pungkasnya.

Peresmian juga dihadiri  Kepala DLH Rohil Suwandi, S.Sos, Plt Kepala BKDSDM Ali Asfar, Camat Bangko Aspri Mulya, Anggota DPRD Rohil Imam Soeroso beserta masyarakat di lingkungan Masjid At-Tauhid."(SB)*

 






Post a Comment

0 Comments