Vaksinasi Unik, Hadirkan Dalang Cilik Untuk Mengurangi Rasa Takut Anak

 

 


 

Boyolali.  LHI

Membujuk anak agar mau divaksin Covid-19 susah-susah gampang. Untuk mengurangi rasa takut, panitia dan sekolah harus menggunakan trik jitu untuk mengalihkan rasa itu. Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali bersama Forkopincam Kecamatan Nogosari sepakat mendatangkan kesenian wayang kulit dengan dalang cilik  Kondang Kalimosodo putra dari Dalang Ki Wartoyo di SDN 2 Keyongan Desa Keyongan Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali . Kamis ( 10/02/2022).

Tak kalah pentingnya juga peran orang tua sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada anaknya. "Menghadirkan pagelaran wayang kulit merupakan cara unik yang bisa digunakan agar anak tidak takut divaksin. Hasilnya, anak-anak yang sebelumnya merasa takut menjadi berani untuk disuntik vaksin. Vaksinasi kali ini merupakan tahap kedua." Ucap Babinsa

Meski berbeda dengan jenis yang disuntikan kepada orang dewasa, tahapan pemeriksaan kesehatan kepada anak yang akan divaksin tetap dilaksanakan.

Anak-anak sendiri merasa senang dan terhibur dengan kegiatan vaksinasi kali ini, karena dihibur oleh kesenian wayang kulit dan juga lagu-lagu yang lagi ngetrend sekarang.(AGUS KEMPLU)

Post a Comment

0 Comments