DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Vaksinasi Massal di Meranti Berlangsung Selama Sepekan


Meranti – LHI

Kegiatan vaksinasi terus saja dilakukan oleh tim vaksinator di Kepulauan Meranti untuk membentuk imun tubuh sebagai upaya melindungi masyarakat dari terpapar Covid-19.

Kali ini Polres Kepulauan Meranti bersama Pemda dan TNI, akan melaksanakan kegiatan vaksinasi selama sepekan. Vaksinasi massal tersebut dimulai pada Senin (28/2/2022) yang dipusatkan di taman Cikpuan Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Selain di taman Cikpuan, vaksinasi massal serupa ikut dilaksanakan oleh Puskesmas bekerjasama dengan Polsek jajaran bersama unsur pimpinan kecamatan dan desa. Bahkan, petugas melakukan upaya jemput bola dari rumah ke rumah agar warga dapat di vaksin.

Kapolres yang juga Wakil Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH menuturkan, kegiatan vaksin massal selama 7 hari ini serentak diadakan oleh seluruh jajaran Polda Riau.

"Vaksinasi selama seminggu ini merupakan arahan dari Kapolda Riau dalam menindaklanjuti instruksi Kapolri waktu kunjungan kerja di Riau kemarin. Dimana, semua jajaran diminta melaksanakan kegiatan vaksin massal untuk percepatan dan akselerasi vaksinasi," ungkapnya.

Jadi, lanjutnya, bersama seluruh stake holder terkait yang ada, pihaknya terus menggesa vaksinasi di Kepulauan Meranti. Baik itu vaksin untuk dosis 1, 2, maupun 3 (booster)."Yang paling penting dari upaya percepatan vaksinasi ini adalah kerjasama dengan semua stake holder terkait, seperti unsur pimpinan kecamatan hingga desa. Untuk itu pula, saya mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi di tempat masing-masing," imbau AKBP Andi Yul.

Untuk diketahui, progres capaian dari vaksinasi di Kepulauan Meranti saat ini berjumlah 84,63 persen atau 135.740 orang untuk dosis pertama, 60,81 persen atau 97.531 orang bagi dosis kedua, dan 3,31 persen atau 5.314 orang untuk dosis ketiga (booster).

Kemudian, khusus kalangan lanjut usia (lansia) untuk dosis 1 berjumlah 9.933 atau 63,58 persen, dosis 2 sebanyak 6.864 atau 43,94 persen, dan dosis 3 sebanyak 427 atau 2,73 persen.

Sedangkan vaksinasi khusus anak-anak usia 6-11 tahun, untuk dosis 1 sebanyak 14.178 atau 71,78 persen, dan dosis 2 berjumlah 5.996 atau 30,35 persen.*(RAMLI ISHAK)***

 

 

Post a Comment

0 Comments