Kurang Dukungan Pemkot Musikalisasi Banjar Bangkit FORGRUP Dorong Muda Mudi Berani Berkarya Nyata Bangun Dari Mimpi


Banjar, LHI

Forum Generasi Muda Patroman (FORGRUP) menggelar kegiatan "Musikalisasi Banjar Bangkit" dalam memperingati 19 Tahun Banjar berdiri. Acara berlokasi di area Car Free Day (CFD) Banjar Water Park, Minggu (27/2).


Kegiatan dengan konsep musik akustik ini diisi oleh talenta-talenta seni anak muda kota Banjar. Selain dalam memperingati 19 Tahun Banjar Berdiri kegiatan ini juga guna memberikan hiburan kepada para pengunjung di area Car Free Day (CFD) Banjar Water Park Banjar, para pelaku UMKM Kota Banjar secara rutin tiap hari Minggu gelar lapak jajakan dagangannya.


"Kita berharap anak muda Kota Banjar lebih berani untuk berkarya untuk kota Banjar karena banyak talenta-talenta berbakat di Kota Banjar jika digali mereka punya potensi yang bagus. Saatnya tersadar dan bangun dari mimpi-mimpi". Papar Rizky Nurhidayat selalu Koordinator FORGRUP.


Rizky menyampaikan kepada LHI, bahwa selain itu Forgrup ingin memberikan ruang untuk berkarya bagi anak muda kota banjar yang selama ini kurang mendapatkan ruang untuk bisa berkarya nyata mengeskploring minat bakatnya bauk potensi personal maupun secara grup atau komunitas anak muda Banjar.


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memacu dan mendorong kepercayaan diri anak muda kota Banjar agar berani tampil untuk berkarya nyata sehingga bisa menimbulkan Multiplier effect yang mempunyai dampak positif untuk Kota Banjar.


Saat ini anak muda Kota Banjar dituntut untuk mandiri dalam berkarya karena pemerintah kurang memberikan perhatian secara nyata. Namun itu tidak boleh menjadi alasan untuk tidak berkarya. Apalagi dalam situasi yang masih pandemi ini harus bisa mengubah cara berkarya dengan cara yang lebih kreatif & inovatif.


Anak muda harus tetap semangat jangan pantang menyerah sesulit apapun keadaan bukan berarti tidak bisa karena jika ada kemauan, di situ juga ada jalan.


Pesan moral untuk anak muda banjar terpanjang dalam display berfoto Presiden RI pertama Ir. Soekarno dengan pesan utama "10 Pemuda" untuk membangkitkan dan memajukan remaja se-Kota Banjar agar tidak terlelap dalam mimpi -_ mimpi akibat halusinasi saja. (E 14 Y)

Post a Comment

2 Comments