DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kontingen HPN Kendari PWI Mesuji Sambangi Mapolsek Mandonga


Kendari – LHI

Pada Kesempatan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang dipusatkan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, rombongan kontingen HPN dari PWI Mesuji, Provinsi Lampung menyempatkan berkunjung ke Mapolsek Mandonga, Polresta Kendari, yang terletak di Jalan Abunawas, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Kamis, 10 Februari 2022.

Tujuan rombongan kontingen HPN PWI Mesuji mengunjungi Mapolsek tersebut adalah untuk melihat salah satu tempat bertugas Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, SE., dimana beliau mengisahkan pernah bertugas sebagai Kapolsek Mandonga pada tahun 2003 lalu.

Rombongan PWI Mesuji yang di komandoi Ketua PWI Mesuji Apriadi.SE., disambut oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) IPDA David, didampingi dua anggota nya AIPDA Ardiyanto dan AIPDA Asri.

Ketua PWI Mesuji Apriadi menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan kontingen HPN PWI Mesuji ke Mapolsek Mandonga adalah untuk melihat dan mengetahui bagaimana situasi di salah satu tempat bertugas AKBP Yuli Haryudo yang kini sudah menjabat sebagai Kapolres Mesuji, Provinsi Lampung.

"Tujuan kedatangan kami kesini adalah untuk melihat bagaimana situasi di Mapolsek Mandonga. Sebab, menurut Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, beliau pernah menjabat sebagai Kapolsek disini," jelas Apri kepada anggota yang piket jaga disana.

Kehadiran rombongan PWI Mesuji pun disambut hangat oleh KSPKT Polsek Mandonga IPDA David mendampingi Kapolsek Mandonga Kompol Mochamad Salman mengapresiasi kunjungan rombongan PWI Mesuji Lampung yang ingin menjalin silaturahmi dengan jajaran Bhayangkara di wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan rekan-rekan media yang merupakan Kontingen HPN dari PWI Mesuji ke Mapolsek Mandonga. Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa terjalin baik meskipun jaraknya jauh sekali antara Provinsi Sulawesi Tenggara dan Provinsi Lampung," kata IPDA David.

David mengisahkan, kala AKBP menjabat sebagai Kapolsek Mandonga pada tahun 2003, dirinya masih bertugas di Polda Papua. Selain itu bangunan kantor Polsek Mandonga belum seperti saat ini masih bangunan lama yang kerap kali kebanjiran saat musim hujan tiba.

"Sekarang kita sudah menempati kantor baru yang sudah di bangun serta diresmikan oleh Kapolda Sultra Brigadir Jenderal Drs. Ngadino,S.H., M.M. pada tahun  2013 lalu," jelasnya.

Diketahui, Polsek Mandonga yang terdiri dari jumlah personel saat ini mencapai

64 orang, serta membawahi dua wilayah  kecamatan, yakni Kecamatan Mandonga dan Kecamatan Puuwatu, terdiri dari 12 Kelurahan merupakan salah satu Sentra Pelayanan Kepolisian bagi masyarakat Mandonga yang berada di bawah wilayah hukum Polresta Kendari.(RANDI)

 

Post a Comment

0 Comments