DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dalam mencegah Penyebaran Corono.



Surakarta, LHI

Babinsa kelurahan serengan koramil 03/serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Aris setyo utomo beserta Bhabinkamtibmas Aiptu Puji mendampingi anggota sibat kelurahan  dalam memantau perkembangan warga kelurahan yang melaksanakan isoman, 06/02)

Kami meminta kepada warga yang melaksanakan isoman untuk benar-benar dilakukan sesuai prosedur, yakni tidak melakukan kontak dengan orang lain dan tidak keluar rumah selama menjalani isoman, Ucap Sertu Aris

Harapan kami, yang sedang melakukan isolasi mandiri atau karantina diri untuk sementara waktu tidak keluar rumah, hingga benar-benar dinyatakan negatif oleh petugas kesehatan.

Isooman sendiri bertujuan untuk memisahkan orang yang telah atau pasti terkonfirmasi penyakit menular seperti Covid-19, agar tidak melakukan kontak dengan orang lain sehingga tidak menambah penyebaran virus.

Isolasi mandiri dilakukan guna mencegah penularan virus pada orang lain, yang berarti tetap di rumah, menghindari kontak dengan orang lain, tinggal di rumah, tidak pergi kerja, sekolah, hajatan, maen ke tetangga, pasar atau ke tempat-tempat umum lainnya.

Bila pasien yang melakukan isoman taat dan patuh sesuai prosedur. Pastinya penyebaran virus dapat diputus. Tapi jika malah keluyuran keluar rumah, bertemu banyak orang, pasti vius akan menyebar dengan cepat. Oleh itu, kita pastikan mereka untuk melakukan isoman dengan benar.

Sebagai tanda bahwa ada yang sedang melaksanakan isoman kami memberi tanda stikers sebagai tanda tempat atau rumah dalam Pemantauan dan edukasi protokol kesehatan kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melakukan isoman, pungkas Babinsa.(AGUS KEMPLU)

 

Post a Comment

0 Comments