HUT Yayasan Kemala ke-42, Bhayangkari Meranti Gelar Baksos dan Peduli Pendidikan

 


Meranti, LHI

Peringatan hari ulang tahun (HUT) Yayasan Kemala ke-42 tahun 2022 dijadikan sebagai momentum untuk saling berbagi dan peduli pendidikan oleh Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti.

Seperti halnya pada Sabtu (19/2/2022) kemarin, bersama Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH selaku pembinanya, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti beserta pengurus memulai rangkaian HUT dengan menggelar bakti sosial (baksos) dan peduli pendidikan di dua kecamatan, yakni Rangsang Barat dan Tebingtinggi Barat.

"Melalui momentum hari jadi Yayasan Kemala ini, kita merajut kebersamaan dan kepedulian lewat bakti sosial. Mudah-mudahan dengan giat ini kita bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19, terutama kaum dhuafa. Kemudian juga bagi yang lain, seperti bidang pendidikan dan sebagainya," ujar Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti, Ny Ipha Andi Yul.

Memulai rangkaian kegiatan, rombongan berkunjungan ke pesantren Nahdatul Quran, Kecamatan Rangsang Barat kemarin, Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti melakukan penyerahan infaq Alquran, paket sembako dan bingkisan.

Pembina dan Ketua Bhayangkari juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa kaum duafa. Diantaranya, ibu Halimah warga di Jln Utama Desa Bantar ibu Asiah warga Jln Pantai Impian Desa Anak Setatah dengan memberikan bantuan sosial berupa uang dan paket sembako.

Bentuk kepedulian terhadap pendidikan, rombongan menyambangi Sekolah Luar Biasa (SLB) Sekar Meranti yang berada di Jln Pantai Impian Desa Anak Setatah. Disana, mereka memberikan bantuan sosial berupa uang, peralatan menulis dan menggambar serta Iqraq.

Rombongan mengakhiri kunjungan dengan melakukan panen sayuran di kebun Pekarangan Pangan Lestari (P2L Polsek Rangsang Barat.

Aksi peduli tersebut berlanjut di Kecamatan Tebingtinggi Barat. Disini, Ketua Bhayangkari dan rombongan menabur bibit sayuran di P2L Bhayangkari Ranting Tebingtinggi Barat.

Kemudian memberikan bantuan alat semprot, bibit dan pupuk kepada kelompok tani di Lahan Kampung Tangguh, dan baksos berupa penyerahan paket sembako kepada kaum duafa, serta bantuan untuk pondok pesantren Al Aqobah Tebingtinggi Barat.

Sementara itu, Pembina Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, berharap para pengurus terus melakukan karya nyata berbuat dan peduli masyarakat.

"Kita tentunya mendukung aksi peduli yang dilakukan oleh pengurus Bhayangkari ini. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat di Meranti khususnya. Terus dan lanjutkan karya nyata untuk kebaikan bersama," ucapnya.*(PONIATUN/HUMAS POLRES)***

Post a Comment

0 Comments