Dibuka Bupati Rohil, Kapolres Targetkan Vaksinasi Massal 7.000 Dosis


Rokan Hilir – LHI.

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara langsung membuka dan meresmikan acara Vaksinasi serentak di jajaran Polda Riau bersama pemerintah daerah se Provinsi Riau dan operasi pasar minyak goreng oleh tim penggerak PKK Kabupaten Rohil, Selasa (22/2/2022).

Untuk Kabupaten Rohil, vaksinasi yang digelar Polres Rohil tersebut dipusatkan di halaman kantor BPKAD dan dihadiri Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Danyon Brimob Menggala serta berbagai unsur lainnya.

Kapolres Rohil dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara serentak se Riau yang di taja Kapolda Riau dengan tagline "Menuju covid punah, get vaksin 22 februari 2022, vaksin ist my drama not covid".

"Dengan vaksinasi ini kita berharap virus bisa punah sehingga bisa kembali seperti kehidupan biasa," katanya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Rohil, Kapolres menargetkan sebanyak 7.000 dosis. Sementara untuk di Kecamatan Bangko sendiri pada hari pembukaan ditargetkan 1.000 dosis.

Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak itu, Kapolres menerangkan bahwa pihaknya telah menyediakan paket sembako berupa beras, minyak goreng bagi peserta dosis satu, dua maupun dosis ketiga dan lansia serta bingkisan bagi peserta vaksinasi anak-anak.

"Mudah-mudahan dengan dukungan dari Forkopimda target kita seribu vaksinasi tercapai hari ini dan sengaja kita laksanakan di Kecamatan bangko karena untuk tahap kedua disini masih rendah dan kita berharap wabah ini bisa hilang sehingga kehidupan kembali normal seperti sedia kala," sebutnya.

Untuk Rohil sendiri lanjut Kapolres, capaian vaksinasi dosis 1 saat ini berada di angka 87 persen dan dosis ke 2 baru sebesar 64,2 persen. Sementara Lansia 68 persen serta vaksinasi anak 57 persen.

"Vaksin anak kita cukup bagus sudah 57 persen namun target kita 70 persen sehingga kita terus melakukan serbuan vaksinasi dan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat," terangnya.

Untuk vaksinasi anak sendiri katanya lagi, kendala yang dialami diantaranya banyak orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk di vaksin.

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pihak dan berharap kedepan percepatan vaksinasi terus dilakukan secara bersama dan berkesinambungan.

"Semua usaha dan upaya telah kita lakukan sehingga kita berharap target vaksinasi bisa tercapai secepatnya, " katanya.

Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada tenaga medis yang telah bekerja keras  baik siang bahkan malam hari dalam melayani masyarakat yang akan di vaksinasi.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi hari ini dan menghimbau kepada warga yang belum di vaksin agar segera mendatangi layanan kesehatan untuk di vaksinasi, " paparnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya memberikan apresiasi  Polda Riau Polres rohil atas pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

"Atas nama pemerintah daerah kami memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh lembaga yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi. Mari sama-sama kita kejar vaksinasi ini agar tercapai target yang di tentukan," terangnya.

Pemerintah daerah sendiri tambah Bupati, selalu aktif dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Rohil. Capaian vaksinasi yang masih tergolong rendah lanjutnya, menjadi tanggung jawab bersama. Sehingga, harus kerja keras dan lebih ekstra.

Untuk percepatan vaksinasi itu sendiri, Bupati mengatakan harus diawali dari para ASN itu sendiri dengan membawa keluarga sebagai contoh bagi masyarakat.

Sehingga, Bupati menekankan seluruh ASN maupun tenaga honorer kebersihan seperti di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Satpol PP wajib mengikuti  vaksinasi dan mengajak seluruh keluarga.

"Kami juga mengajak seluruh tokoh baik tokoh masyarakat, pemuda maupun pemuka agama agar bersama-sama meyakinkan masyarakat agar mau di vaksinasi, " katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu-ibu PKK yang telah melaksanakan operasi pasar minyak goreng. (SB)*

Post a Comment

0 Comments