Bupati H. Muhammad Adil. SH. MM Membuka Rakerda PKK Kabupaten Kepulauan Meranti


Meranti, LHI

Bupati Kepulauan meranti H. Muhammad Adil. SH. MM membuka Rakerda PKK Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (27/02) di aula Afifa jalan banglas selatpanjang .

Dalam sambutan ketua Tim penggerak PKK   Kabupaten Kepulauan Meranti, Hj. Rinarni menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah serta apresiasi kepada Seluruh Peserta Rakerda Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah mengikuti rangkaian Rakerda dengan baik. Hj. Rinarni  berharap TP-PKK menjadi lebih baik kedepannya.

 Selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Meranti beliau meminta kiranya Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menjadi motor penggerak  ke arah yang lebih baik serta responsif terhadap kondisi dan permasalahan yang ada di masyarakat.

Pada kesempatan juga  ini Bupati kepulauan meranti H. Muhammad Adil. SH. MM dalam sambutannya mengatakan  bahwa  berbagai kegiatan  dan tercermin dalam 10 program pokoknya, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Meranti,  berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat di daerah kabupaten Kepulauan meranti ini. lBerbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan selama ini, Bupati menilai berjalan dengan baik. Begitu pula sinergitas nya  dengan seluruh stakeholder dalam mendukung program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bupati berpesan  hal yang terpenting, sehingga ke depan, program yang disusun dapat lebih efektif, tepat arah, dan tepat sasaran, serta berdaya dan berhasil guna secara optimal dan sesuai dengan Visi misi Bupati, melalui 7 program Prioritas,  RAKERDA ini harus benar-benar dijadikan wahana strategis, untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan.

"Tentunya, yang baik mesti dipertahankan dan ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya, sedang yang belum sebagaimana diharapkan, harus disempurnakan lagi". ungkap Bupati.

"Perspektif tujuan, gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga, sehingga menjadi keluarga yang sejahtera. Sementara bila dilihat dari sasarannya, adalah bagaimana agar keluarga-keluarga yang menjadi tujuan gerakan PKK". tambah nya

Bupati juga menyampaikan bahwa kemampuan dan kepribadiaan,  baik itu mental spiritual maupun fisik material, dapat ditingkatkan dan dikembangkan, sehingga memiliki ketahanan dan menjadi keluarga yang sejahtera jasmani dan rohani.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan mitra kerja pemerintah daerah, Bupati  akan memberikan perhatian besar, dalam memfasilitasi dan mendorong agar gerakan PKK di daerah ini terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat, kontribusi dalam mempercepat pelaksanaan dan keberhasilan pembangunan serta terwujudnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang Maju, Cerdas dan Bermartabat. ungkap bupati. (RAMLI ISHAK/PROKOPIM)***

 

Post a Comment

0 Comments