DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Wujudkan Keamanan Babinsa Kroyo Komsos Dengan Security


Sragen – LHI

Keamanan lingkungan Sekolah tidak terlepas dari peran para security atau satpam dalam menjaga keamanan, baik diluar dan didalam lokasi Sekolah itu sendiri. Selain keamanan Sekolah, security juga ditugaskan untuk terus memberikan himbauan tentang Protokol kesehatan (Prokes) mengingat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang sampai saat ini masih belum berakhir ditanah air. 

Sragen, Mengingat hal tersebut Serka Supriyanto Babinsa kelurahan Kroyo Koramil 02/Karangmalang kodim 0725/Sragen melaksanakan Anjangsana atau Komunikasi Sosial bersama Security SMK Binawiyata Kel Kroyo Kec Karangmalang, Bapak Rizal  yang merupakan salah satu Security SMK Binawiyata Kel Kroyo Kec Karangmalang, Selasa. 25/1/2022.

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut, Serka Supriyanto memberikan sosialisasi atau himbauan kepada Security agar tetap memberikan himbauan kepada para Siswa ataupun  Tamu yang berkunjung ke SMK Binawiyata untuk tetap patuh pada Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah,Guna menghindari penyebaran virus corona pada situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Pada saat kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut selain mengenai keamanan diwilayah Sekolah kita juga mengharap agar Security terus mengumandangkan tentang pentingnya Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran khususnya diwilayah binaan Koramil 02/Karangmalang

Begitu juga sebaliknya selain Protokol Kesehatan, kita juga berpesan kepada Security, apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa atau bhabinkamtibmas.

Menurutnya pula keamanan merupakan hal yang tidak terlepas dari peran Security dan masyarakat,baik disalah satu Sekolah dan ditempat umum. TNI-Polri adalah institusi yang berperan dalam hal keamanan, akan tetapi tidak akan maksimal tanpa keterlibatan Security dan masyarakat secara umum, tutur Serka Supriyanto.(AGUS KEMPLU)

 

 

Post a Comment

0 Comments