Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Acara Jambore Disaster Responden Tahun 2022


Pangandaran LHI

Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan hadiri sekaligus memberikan arahan pada kegiatan Jambore Disaster Responder tahun 2022 yang di selenggarakan BPBD Kabupaten Pangandaran, bertempat di Lapang Gunung Tumpeng. Senin, (24/1/ 2022). Kegiatan Jambore Disaster Responden pangandaran tersebut dimulai dari tanggal 24 hingga tanggal 26 Januari tahun 2022 ini,

Kegiatan jambore disaster responden tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan, Kepala BPBD Provinsi Jawa, Kepala SKPD lingkup Kabupaten Pangandaran,dan di ikuti sekitar 700 relawan dari berbagai komunitas yang ada di kabupaten Pangandaran.

Melalui sambutannya, Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan mengatakan, bahwa kabupaten Pangandaran merupakan salah satu daerah yang berpotensi rawan bencana.

Maka dengan dilaksanakan jambore disaster responden seperti ini merupakan langkah untuk mebgrangi risiko terjadinya korban pada saat ada bencana, jelasnya"Maka dari itu kami selaku Wakil Bupati pangandaran sangat mengapresiasi kegiatan jambore disaster responden ini, pungkas Ujang Endin Indrawan.

Ditempat yang sama kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat Dani mengatakan, dirinya juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dapat terselenggara ini, pasalnya peserta yang mengikuti kegiatan jambore disaster respunde ini merupakan relawan yang paling terbanyak se Jawa barat.

Selanjutnya dengan digelarnya jambore ini bisa menggairahkan kembali semangat teman teman relawan, karena sebelumnya kita tidak bisa melakukan kegiatan seperti ini dikarenakan pandemi covid 19 yang hanya dilakukan secara daring, katanya.

Menurut Dani, hampir dua tahun kebelakang kita tidak bisa menyelesaikan kegiatan seperti ini, maka hari ini kita bersyukur, dan semoga pandemi covid 19 segera berakhir.

Ada tiga tujuan jambore ini yaitu, untuk meningkatkan sumber daya manusia, menambah wawasa dan pengetahuan para peserta.

Semetara menurut Kustiman selaku kepala BPBD Kabupaten Pangandaran mengatakan, kabupaten Pangandaran salasatu daerah yang berpotensi bencana.

Jadi saya berharap melalui kegiatan ini kedepannya para relawan akan dapat lebih meningkatkan wawasan dan pengetahuan sehingga akan lebih sigap dalam melaksanak tugasnya dilapangan ketika ada bencana , pungkasnya. (AS)*

 



Post a Comment

0 Comments