Seminar Gratis Rumah Bakat Banjar 'Talents Mapping' Pelajar SMAN 1 Banjar Jalan Nyata Menjadi Enterpreneur

Banjar, LHI,- Masa ke masa cepat berubah dan kini Semua orang bisa cepat bahkan langsung menjadi seorang  pengusaha (owner), jaman yang serba mudah dan cepat ini akan mereka rasakan manakala seseorang tersebut mengenali betul atas bakat/potensi yang melekat pada dirinya masing-masing.


Rumah Bakat Banjar (RBB) menginisiasi hal tersebut dengan memberikan pelatihan melalui seminar gratis kepada siswa-siswi SMA-SMK di Kota Banjar.


H. Anto Hendrayanto disela seminar gratis yang bertajuk "Talent Mapping" bertempat di SMAN 1 Kota Banjar Rabu (11/01/21) ia mengaku sangat senang atas antusias dan reaksi besar dari pelajar SMAN 1 Banjar untuk dapat menggali, mengetahui dan mengembangkan bakat untuk produktif sesuai masing-masing  


Rumah Bakat Banjar yang diprakarsai H. Anto Hendrayanto adalah merupakan Wadah atau incubator untuk menemukan berbagai macam Talents yang akan dilatih, di bina, dikembangkan, dikolaborasikan menjadi kegiatan yang produktif dan bermanfaat, agar ketika sampai di 2030, bonus demografi akan menjadi anugrah dan bukan musibah.


"Rumah bakat banjar juga menerima Konsultasi ( Gratis ) bagi yang akan merencanakan karier, memilih jurusan, dan yang ingin mengembangkan  potensinya, dan ini semua gratis tidak berbayar". Urai Anto.


Masyarakat Banjar menyambut gembira khususnya bagi para anak muda-mudi, pasalnya RBB siap mengedukasi, membina dan mengkoneksikan suatu bakar seseorang tertata, terlatih dan matang sehingga dapat langsung produktif


Anto Hendrayanto pria asli Purwaharja Kota Banjar telah malang melintang didunia kewirausaan, menurutnya jadi pengusaha dijaman sekarang bisa instan dikarenakan faktor pendukung maupun teknologi kini semakin cepat dan canggih. Tinggal bagaimana kita memanfaatkanya jangan sampai masa remaja disia-siakan jusru melalui bakat masing-masing yang ada untuk bersama - sama melangkah dan pasti akan lebih ringan. 


"Anak muda sekarang harus jeli dan cerdas, jika modal dirasa berat maka cobalah dengan patungan, semisal membuat studio poadcast YouTuber dan Panspage. Dengan patungan semisal Rp. 100.000 maka studio poadcast dapat digunakan bergilir bersam-sama. Lain ceritanya jikalau modal dipikirkan sendiri dan itu akan terasa berat.". Kata Anto.


Kepala Sekolah SMAN 1 Banjar H. Barnas menyampaikan terima kasih kepada RBB dan Ikasba, ia berharap menjadi bekal bagi mereka khususnya bagi siswa kelas 12 yang akan lulus dan menentukan masa depanya. 


Barnas tetap fokus pada anak didiknya agar dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi adapun yang tidak akan melanjutkan kuliah maka di harapkanya dapat serius memproduktifkan bakat masing-masing. 


H. Anto Hendrayanto menegaskan kepada LHI, bahwa kepedulian kepada warga Banjar merupakan panggilan jiwa dan dirinya memiliki harapan yang besar yaitu menjadikan Kota Banjar sebagai kota yang terkenal dengan Sumber Daya Manusia yang kreatif dan mempunyai Keunggulan di bidangnya masing masing. 



Adapun Targetan siswa-siswa SMA/SMK se-Kota Banjar di tahun 2022 yang dapat teredukasi sekitar 20 ribu, dengan target utama mencipkatan enterpreuner sukses asal Banjar minimal 10% dari 20 ribu siswa. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments