Polres Ciamis Menggelar Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi Pemberatan Personil Bintara Remaja Angkatan XLVI


Pangandaran LHI

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar, menggelar Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi pembaretan personel Bintara Remaja Angkatan XLVI bertempat di alun alun Parigi Kabupaten Pangandaran, Sabtu (29/01/2022).

Pada acara pelaksanaan tersebut, langsung dipimpin oleh Kapolres Ciamis, AKBP Wayu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., dan dihadiri Para Kapolsek Rayon 5 dan Rayon 6, serta Pol'airut Polres Ciamis serta dihadiri oleh sejumlah personel Polres Ciamis Polda Jabar.

Kepala Kepolisian Resor Ciamis, Wahyu Broto N A,S.I.K.M.Sc.Eng dalam sambutannya menyampaikan, kita telah melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan tradisi pembaretan kepada para bintara remaja Polres Ciamis sebanyak 30 orang yang akan di tempatkan di Polres Pangandaran.

Wahyu Broto mengatakan, tradisi pembaretan dilaksanakan mulai tadi dari proses pemberangkatan, jalan jauh/ long march, pengenalan dan latihan keterampilan dan pemasangan baret samapta sekaligus pertanda diterimanya para bintara remaja menjadi bagian dari keluarga besar Polres Ciamis dan siap melaksanakan tugas pengabdian sebagai seorang anggota Polri yang presisi ( PREDIKTIF, RESPONSIBILITAS, TRANSPARANSI DAN BERKEADILAN ).

" Saya selaku Kapolres Ciamis beserta segenap pejabat utama dan seluruh keluarga besar Polres Ciamis mengucapkan " SELAMAT " Kepada para bintara remaja yang telah selesai melaksanakan rangkaian prosesi pembinaan tradisi pembaretan yang telah dimulai dari jam 07.00 Wib sampai dengan jam 12.00 Wib. Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, selamat, tertib dan lancar," terangnya.

Lanjut Kapolres, bahwa setelah dilaksanakan rangkaian prosesi pembinaan tradisi pembaretan beliau berharap, para bintara remaja angkatan 46, bisa menanamkan nilai nilai tribrata dan catur prasetya sekaligus dapat meningkatkan motivasi dan semangat pengabdian sebagai sosok samapta bhayangkara.

" Tidak lupa, Saya mengucapkan terimakaaih kepada panitia pelaksana, pendamping dan seluruh yang mendukung kelancaran kegiatan ini, semoga amal baik saudara mendapat imbalan dan pahala yang berlipat ganda dari Alloh Swt. Saya berharap, pelayanan publik pada masyarakat jauh lebih baik, karena Polres dekat dengan pusat pemerintahan kabupaten Pangandaraan dan masyarakat," Pungkasnya.( AS).

 



Post a Comment

0 Comments