Polairud Polres Meranti Sosialisasi Prokes ke Masyarakat di Pelabuhan Penyeberangan


Meranti – LHI

Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Kepulauan Meranti, Riau, pada Selasa (25/1/2022) siang mendatangi warga disejumlah pelabuhan penyeberangan di Selatpanjang untuk memberikan imbauan dan sosialiasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes) 5M Covid-19.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Polairud AKP Yosi Marlius SSos mengatakan, giat ini sebagai bentuk agar masyarakat tetap mematuhi Prokes saat beraktivitas sehari-harinya. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Lanjutnya, mengingat saat ini pandemi virus Corona belum berakhir. Ditambah lagi munculnya varian baru Covid-19 yang disebut Omicron. Sehingga, pemerintah masih fokus dalam penanganan pandemi ini. 

"Jangan lalai dan abaikan Prokes. Sebab corona belum berakhir. Tetap waspada, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, rajin cuci tangan, dan kurangi mobilitas," imbaunya.

Sembari memberikan imbauan, personel Polairud juga membagikan masker secara gratis kepada para penumpang pompong penyeberangan. Terlihat adanya respon positif dari masyarakat terkait penting menjaga Prokes.

"Ya, masyarakat kita masih menyadari pentingnya menaati Prokes ini. Buktinya, mereka masih mau memakai masker saat berada di pelabuhan maupun. Kita berharap ini terus diterapkan sehari-harinya," pesan Yosi.

Sebagaimana diketahui, selain soal Prokes, saat ini Pemerintah Daerah bersama Polres Kepulauan Meranti juga masih fokus pada pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat.

Bahkan dalam sekitar dua pekan ini, percepatan vaksinasi merambah hingga kalangan anak usia 6-11 tahun, terutama di sekolah dasar. Begitu juga halnya dengan vaksinasi kalangan lanjut usia (lansia), masih gencar dilakukan, baik oleh tim vaksinator Polres maupun Puskesmas yang ada di daerah ini.*(RAMLI ISHAK)***

 

Post a Comment

0 Comments