Pimpin Rapat Analisis dan Evaluasi, Wabup Rohil Minta Vaksinasi Tahap Dua Terus Digesa



Rokan Hilir-LHI

Wakil Bupati Rokan (Rohil) H Sulaiman SS MH secara langsung memimpin rapat Analisis dan Evaluasi (Anev) penanganan covid 19 terutama berkaitan dengan vaksinasi kepada masyarakat dan anak usia 6-11 tahun, Rabu (26/1/2022) sore.

Rapat yang digelar secara virtual bersama seluruh Camat dan Kepala Puskesmas tersebut dipusatkan di Lantai 4 Kantor Bupati Rohil, Batu Enam, Bagansiapiapi.

"Dari hasil diskusi bersama Bupati dan jajaran forkopimda, hari ini kita melaksanakan analisis dan evaluasi tentang covid-19 di antaranya pelaksanaan vaksinasi baik yang pertama maupun yang kedua serta vaksinasi untuk anak umur 6 sampai 11 tahun," kata Wabup Rohil H Sulaiman.

Wabup menerangkan, untuk akhir tahun 2021 yang lalu, capaian vaksinasi tahap satu di Kabupaten Rohil cukup memuaskan dengan berada dikisaran 80 persen.

Namun lanjutnya, untuk vaksinasi tahap kedua mengalami penurunan yang cukup signifikan dikarenakan  berbagai faktor.

Dari keterangan para Camat maupun kepala Puskesmas sebut Wabup, penurunan capaian vaksinasi tahap ke dua terjadi dikarenakan faktor kelelahan dan kejenuhan."Tahun ini sudah memasuki minggu ketiga, kita harus kembali semangat, karena capaian vaksin pertama dan kedua itu cukup jauh, kita harus terus kejar vaksinasi kedua ini," sebutnya.

Meski demikian, Wabup sangat optimis capaian vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Rohil akan terus meningkat dengan kerjasama semua pihak baik pemerintah daerah, TNI maupun Kepolisian.

"Saya yakin dan percaya kepada kita semua terutama kepala Puskesmas, dinas kesehatan, camat dan Forkopimda, jika kita bersinergi vaksinasi yang kedua ini bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,"terangnya.

Wabup juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Forkopimda yang telah bersusah payah membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

Terkait vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun lanjutnya, saat ini semua unsur tengah menggesa di setiap sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Rohil.

Wabup meminta kepada Camat maupun Kepala Puskesmas dan seluruh unsur agar turut serta memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para orang tua agar mengizinkan anaknya untuk di vaksinasi.

"Kemarin kita juga sudah melaksanakan vaksinasi di sekolah Methodist dan alhamdulillah semua berjalan dengan baik, orang tua tidak perlu takut jika anak di vaksinasi. Sebab, vaksin ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh anak," pungkasnya.

Rapat yang dilaksanakan secara virtual itu juga dihadiri Kasdim 0321 Rohil, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala BPBD dan beberapa unsur lainnya."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments