Kunjungi Warga Terdampak Banjir, Bupati dan Wabup Serahkan Bantuan Sembako



Rokan Hilir -LHI

Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong - H Sulaiman kembali mengunjungi masyarakat yang terdampak banjir. Peninjauan banjir kali ini dilaksanakan di Jalan Selamat, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Jumat (14/1/2021) sore.

Dalam peninjauan banjir dan pembagian sembako tersebut, Bupati dan Wabup juga di dampingi ketua PKK Sanimar, wakil ketua PKK Sari Eka Rahmi, beberapa kepala OPD, Camat Bangko, Lurah Bagan Timur, Babinsa Koramil 01 Bangko, ketua Gerakan Milenial Rohil Bangkit (GMRB) serta beberapa unsur lainnya.

Bupati dan Wabup secara langsung mendatangi setiap rumah yang terdampak banjir sekaligus menyerahkan paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan serta telor dengan total sebanyak 220 paket.

Di jalan selamat tersebut, kondisi banjir memang telah mengalami penurunan dari sebelumnya. Meski tinggi air masih mencapai mata kaki orang dewasa dan sebagian rumah warga masih terendam.

Kepada awak media, Bupati mengatakan bahwa peninjauan tersebut dilakukan guna melihat secara langsung kondisi banjir dan masyarakat yang terdampak sekaligus menyerahkan bantuan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah.

"Bantuan yang kita berikan hari ini ada sebanyak 220 paket yang terdiri dari beras, telor serta mie instan. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat kita yang terdampak banjir, " kata Bupati.

Pemerintah daerah lanjut Bupati, saat ini tengah melakukan berbagai upaya dalam mengatasi banjir di ibu kota Bagansiapiapi. Bahkan sebut nya, dalam waktu dekat akan dilakukan pembentangan agar luapan air tidak lagi memasuki pemukiman warga.

Dalam peninjauan itu, Bupati juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan. Sebab kata Bupati, dengan kondisi banjir tersebut sangat rawan terserang penyakit seperti diare dan demam berdarah.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar terus waspada karena curah hujan masih tinggi, terus jaga kesehatan agar terhindar dari penyakit seperti diare dan demam berdarah, " paparnya.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments