Kejar Capaian 100 Persen, Jajaran Polres Meranti Terus Aktif Bergerak Layani Vaksinasi bagi Masyarakat

 



Meranti – LHI

Guna mengejar pencapaian 100 persen vaksinasi Covid-19, Polres Kepulauan Meranti dan jajarannya terus aktif bergerak membantu memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, menyampaikan bahwa pihaknya secara konsisten memaksimalkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi dengan mengarahkan semua jajarannya yang ada di daerah ini.

"Vaksinasi Covid-19 ini adalah anjuran pemerintah dalam masa pandemi. Jadi, kita sebagai pengayom masyarakat harus ikut memberikan layanan terbaik dalam hal ini. Makanya, semua jajaran dari Polres Meranti ini kita arahkan untuk aktif membantunya agar bisa segera mencapai target 100 persen," ungkapnya.

Secara rutin pula, ia selalu memastikan agar giat pelayanan vaksinasi berjalan lancar. Seperti halnya pengecekan pelaksanaan vaksinasi di Pos Satpolairud, di Jalan Tebingtinggi, Selatpanjang, pada Rabu (26/1/2022).

Pengecekan dilakukan Kapolres bersama Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Inf Suratno, Danpos AL Tebingtinggi Letda Laut Jerry Hendra, Kasat Polairud AKP Yosi Marlius Ssos, Kasat Lantas AKP Deswandi SH, dan Kasi Dokkes Iptu Mulyadi.

AKBP Andi Yul berharap para anggota Polri bekerja ikhlas dalam membantu melayani vaksinasi terhadap masyarakat. Kemudian, kepada masyarakat, pihak tidak bosan menghimbau agar ikut vaksin.

"Ini demi kemanusiaan, jadi bekerjalah dengan ikhlas membantu masyarakat mendapatkan pelayanan vaksinasi. Sekali lagi buat masyarakat, kita sampaikan bahwa vaksinasi ini adalah anjuran, sudah dipastikan aman dan halal oleh pemerintah kita. Untuk itu, yang belum vaksin, segeralah ikut. Layanan sudah tersedia di masing-masing wilayah di Meranti ini," harapnya.

Lebih lanjut, ditambahkan Kasat Polairud AKP Yosi Marlius SSos, bahwa layanan vaksinasi di Pos Polairud tersebut sudah di buka dan di mulai sejak akhir Desember 2021 lalu.

Dimana, total vaksin yang disediakan untuk jenis Coronavac sebanyak 349 vial atau 698 dosis, dan Pfizer 12 vial atau sebanyak 72 dosis."Jadi, layanan vaksinasi di pos ini dilaksanakan oleh tim vaksinator Polres mulai dari siang saja tiap harinya. Sebab, kalau paginya mereka melayani vaksinasi di sekolah-sekolah. Dan, untuk hari ini telah dilayani sebanyak 58 Dosis dari dua jenis vaksin, untuk tahap pertama dan kedua," bebernya.

Sementara itu, dihari yang sama Wakapolsek Tebingtinggi, Ipda Iskandar Nopianto, melakukan peninjauan sekaligus mengecek pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di kantor Lurah Selatpanjang Selatan.

Disana, dia ikut memberikan pelayanan sederhana dengan cara membantu menggendong bayi dari salah seorang peserta yang ikut vaksin."Ini kita lakukan untuk ikut memberikan pelayanan, sebab polisi memang harus ada dan hadir untuk masyarakat. Saat itu saya lihat ada ibu-ibu yang bawa bayinya ke tempat vaksin. Karena kerepotan saat mau di vaksin, jadi kita bantulah gendong bayinya itu," tutur Iskandar usai pengecekan.*(RAMLI ISHAK/POLRES)***

 

Post a Comment

0 Comments