HUT Satpam Ke-41, Kapolres Meranti : Mari Jaga Kamtibmas dan Berpartisipasi Tanggulangi Covid-19


Meranti – LHI

Keberadaan Satuan Pengamanan (Satpam) merupakan salah satu ujung tombak untuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama dilingkungan swasta.

Untuk itu, Satpam perlu terus meningkatkan sinergi bersama instansi yang ada, terutama Polri sebagai mitra sejajarnya. Termasuk juga berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19. Seperti halnya penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dilingkungan kerja dan keluarga.

Demikian kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, dalam sambutannya yang disampaikan Wakapolres Kompol Robert SSos, saat syukuran hari ulang tahun (HUT) ke-41 Satpam, Senin (31/1/2022) di halaman Mako Polres, Gogok, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

"Kepada para pimpinan dan pengelola badan usaha jasa pengamanan, diharapkan untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan eksistensi satuan pengamanan. Tentunya sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan fungsi pengamanan swakarsa di masa pandemi," harapnya.

Sebab, lanjut Wakapolres, dimasa pandemi keamanan menjadi salah satu hal yang sangat penting dilingkungan masyarakat untuk mengurangi jumlah kasus positif Covid-19."Terima asih dan penghargaan kepada seluruh komunitas security, anggota satpam, pimpinan badan usaha jasa pengamanan, asosiasi sekuriti, serta seluruh stake holder atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menumbuh kembangkan satuan pengamanan di indonesia," ucapnya.

Sambungnya lagi, tingkatkan keamanan di lingkungan kerja di masa pandemi. "Tingkatkan juga hubungan kemitraan Satpam dengan Polri secara profesional dan proporsional, dalam bentuk forum kemitraan guna meningkatkan kinerja dalam rangka memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif," pesan Kompol Robert.

Acara syukuran HUT ke-41 Satpam ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti AKP Jamaluddin,  PJU Polres BUJP Se-Meranti, personil Sat Binmas, dan perwakilan personil Satpam berjumlah kurang lebih 40 orang.*(RAMLI ISHAK/POLRES)***

 

 



Post a Comment

0 Comments