Guna Mengatasi Penumpukan Sampah di Pangandaran, Pemdes Sukahurip Sambut Program TPS 3 R


 

Pangandaran LHI

Untuk meminimalisir permasalahan sampah maka harus ada pengelolaan sampah sejak dari sumbernya. Pengelolaan sampah merupakan kegiatan yang sistematis, menyeluruh dan berkesinambungan yang meliputi pengurangan dan penanganan sampah.

Seperti disampaikan Warsiman selaku Kades Sukahurip, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, bahwa pengelolaan sampah perlu dilakukan secara komprehensif dan terpadu dari hulu ke hilir agar memberikan manfaat secara ekonomi, sehat bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan serta dapat mengubah perilaku masyarakat.hari Jum'at (07/01/2022).

Masih kata Warsiman, syukur alhamdulilah di tahun 2021 kemarin Desa Sukahurip mendapatkan bantuan program TPS 3R (Tempat Pengolahan Sampah Reuse, Reduce, Recycle), yang akan menjadi solusi untuk mengatasi persoalan sampah, jelasnya. "Maka kami dari Pemerintah Desa Sukahurip sangat mengapresiasi kehadiran pembangunan TPS 3R di wilayah kami.

            Dikatakan Warsiman, bahwa Desa Sukahurip ini lokasinya tidak jauh dari tempat objek wisata yang akan menghasilkan sampah dan akan itu juga merupakan sebuah persoalan. Semoga dengan dibangunnya TPS 3R ini dapat mengatasi persoalan sampah khususnya di Kecamatan Pangandaran, pungkasnya

Sementara menurut Rosid saat di konfirmasi di salah satu rumah makan pada hari Kamis 6 Januari 2022 menyampaikan, bahwa program TPS 3 T di Desa Sukahurip sudah selesai dilaksanakan, bahkan peralatan mesin pencacah dan kendaraan pengangkut sampah juga sudah ada, tinggal peresmian saja, jelasnya.(AS)*

 

Post a Comment

0 Comments