Bupati Pangandaran Meninjau Lokasi Korban Bencana Akibat Hujan dan Angin di Desa Kersaratu


Pangandaran LHI

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata beserta Hj Ida Nurlela selaku Ketua PKK dan juga istri bupati  meninjau  lokasi rumah rusak akibat terkena angin kencang, di Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih pada Kamis, 20 Januari 2022.

Pada kegiatan tersebut hadir juga Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran Kustiman, dan Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Pangandaran Wawan Kostaman.

Hujan dan angin kencang menerjang sejumlah wilayah di kabupaten Pangandaran salah satunya di daerah Desa kersaratu kecamatan Sidamulih, Desa Pagerbumi kecamatan Cigugur, dan Desa Bungurraya Kecamatan Langkaplancar.

Seperti yang terjadi pada hari Rabu, 19 Januari 2022 sekitar pukul 14.30 WIB angin kencang menerjang wilayah Desa Kersaratu. Akibat kejadian tersebut, sejumlah rumah warga rusak tertimpa pohon yang tumbang diterjang angin kencang.

Pada kesempatan ini, kita menyerahkan bantuan logistik kepada warga terdampak, semoga dengan bantuan yang kita berikan dapat membantu meringankan beban mereka, kata dia.

Bencana tersebut mengakibatkan total 11 rumah milik warga mengalami kerusakan dan merobohkan 4 tiang listrik tambah H Jeje.

Jeje menambahkan, atas kejadian ini saya berharap masyarakat yang mendapatkan musibah untuk tetap bersabar, karena ini merupakan salah satu ujian untuk kita semua, beruntung atas musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa."Kita harus meningkatkan kewaspadaan ketika hujan dan angin kencang, terlebih saat ini keadaan perubahan cuaca, pungkasnya. (AS/PROKOPIM)*

 



Post a Comment

0 Comments