Bupati Pangandaran Membuka Acara Rapat Kerja F-BKK


Pangandaran LHI

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata membuka Rapat Kerja Forum Bursa Kerja Khusus (F-BKK) Kabupaten Pangandaran, bertempat di Hotel Horison Palma Pangandaran. Selasa, (11/1/2022).

F-BKK merupakan mitra Pemerintah (Disnakertrans) sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, penyaluran dan penempatan tenaga kerja khususnya bagi lulusan SMK Negeri dan Swasta.

Melalui sambutannya, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, salah satu tujuan pemekaran Kabupaten Pangandaran dari Kabupaten Ciamis yaitu meningkatkan kualitas pendidikan, selain itu juga meningkatkan pelayanan kesehatan , insfratuktur dan penataan kawasan wisata.

Indikator keberhasilan pembangunan di daerah adalah salah satunya mengurangi jumlah angka pengangguran khususnya dari lembaga pendidikan.

Dikatakan lagi bahwa hingga tahun ini pengangguran di Pangandaran turun drastis hingga 5,08%, patut kita syukuri karena kita sudah berhasil di banding kabupaten/kota lain di Jawa barat, paparnya.

Selain itu juga H Jeje Wiradinata selaku Bupati Pangandaran berharap kedepannya siswa lulusan SMK tidak hanya berorientasi kepada mencari lapangan kerja,namun harus mampu untuk menciptakan lapangan kerja.

Terkadang orang suka salah untuk melangkah ke arah yang lebih cemerlang untuk meraih masa depan, kata Jeje, sperti contoh, banyak yang datang ke saya untu bisa menjadikan anaknya pegawai, malah tidak minta modal usaha, katanya.

Banyak peluang untuk kita usaha, terlebih Kabupaten Pangandaran ini merupakan daerah tujuan wisata, kita bisa menjadi pengusaha UMKM yang ia bergerak di sektor usaha wisata atau usaha lainnya.

Jangan sampai kita selaku pribumi hanya jadi penonton, sering kita lihat pera pedagang dari luar Pangandaran yang hanya datang untuk usaha di saat saat lagi libur besar, maka disitu kita harus berpikir, bagai mana peluang yang ada bisa di manfaatkan oleh kita selaku tuan rumah.

Maka kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan F-BKK, karena ia bisa menjadi solusi dalam mengurangi angka pengangguran di Pangandaran sesuai dengan harapan kita semua, pungkasnya. Sumber Humas Pemkab Pangandaran. #pangandaranjuara. (AS)*

Post a Comment

0 Comments