Atasi Persoalan Tiang Bubu, Dinas Perikan Provinsi Riau Akan Turun ke Rohil



Rokan Hilir  - LHI

Dalam mengatasi persoalan tiang bubu yang selama ini dikeluhkan nelayan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kepala Dinas Perikanan Rohil M Amin langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, Senin (31/1/2022).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang kerja Kadis perikanan dan Kelautan  Provinsi Riau tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Riau Ahmad Fauzan Rasidi dan Kabid Perikanan tangkap Rohil Endang Pregiwati.

"Hari ini kita melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau terkait keberadaan alat tangkap bubu tiang di perairan Kabupaten Rokan Hilir," kata M Amin.

Dari hasil koordinasi yang dilakukan lanjut M Amin, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau akan segera berkunjung ke Rohil terkait dengan persoalan tersebut.

Dinas Perikanan Rohil sendiri tambahnya, tidak memiliki kewenangan dalam persoalan tiang bubu tersebut dan hanya bisa berkoordinasi dengan Diskanlut Provinsi untuk menyampaikan keluhan dari nelayan dan masyarakat.

Untuk diketahui bersama, persoalan tiang bubu di perairan Rohil ini merupakan permasalahan lama yang telah dikeluhkan baik nelayan maupun masyarakat. Sebab, keberadaan tiang bubu tersebut sangat mengancam keselamatan nelayan maupun pelayaran."(SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments