Wakapolresta Barelang Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Batam Yang Ke 192 Tahun


Polresta Barelang – LHI.

Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK menghadiri upacara memperingati hari jadi kota batam yang ke 192 tahun, Upacara tersebut dipimpin langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bertempat di Dataran Engku Putri Kel. Teluk Tering Kec. Batam Kota – Kota Batam. Sabtu (18/12/2021) sekira pukul 08.00 Wib.

Kegiatan yang di hadiri oleh Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina, Walikota Batam Muhammad Rudi, SE, MM, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, S.sos., M.si, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, S.I.K, Dandim 0316 Batam Letkol Inf. Sigit Wiryawan, Danlanal Kota Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K. M.M, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid, Wakil Ketua III DPRD Kota Batam Ahmad Surya, Wakil Ketua I DPRD Kota Batam Muhammad kamaluddin, Danyonif Raider Khusus 136/TS Letkol Infanteri Dodiek Wardoyo SAP., MI., POL, Danyonif 10 Marinir/SBY Letkol Mar Alim Firdaus, S.H., M.Tri.Hanla, M.M, Danlanud Hang Nadim . Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P, Dandenpom 1/6 Batam Mayor Cpm Arif Subagyo, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Batam Polin Octavianus Sitanggang, S.H., M.H., MM, Ketua Pengadilan Negeri Batam Wahyu Imam Santoso, S.H., M.H, Seluruh Anggota DPRD Kota Batam., Pejabat Pemko Kota Batam, Seluruh FKPD dan OPD Kota Batam.

Dalam Wali Kota Batam menyampaikan dalam  upacara peringatan hari jadi Kota Batam ke 192 tahun Pada tahun 2021 ini penetapan hari jadi sebuah kota yang selalu dilandasi dengan makna semangat, kekuatan, kesejarahan serta nasionalisme.  hari jadi bukan hanya sebatas tanda telah terjadinya peristiwa lahirnya sebuah kota,  tetapi juga sebuah proses pewarisan nilai-nilai kecintaan, kebanggan dan rasa generasi penerus  terhadap sebuah kota dan masa depan,  semoga peringatan Hari bersejarah ini mengingatkan kembali dengan apa yang telah sedang dan akan kita kembangkan dalam mewujudkan Batam sebagai Bandar Madani unggul, nyaman dan sejahtera.

Pada awalnya batam hanyalah sebuah pulau kosong berbentuk fisik berupa hamparan hutan belantara yang nyaris tanpa adanya kehidupan, sebelum mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat merupakan daratan kosong yang dihuni berapa kelompok penduduk yang mencari kehidupan sebagai nelayan dan bercocok tanam, Batam yang sangat strategis yaitu berada di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka.  Menjadikan berpotensi besar untuk dikembangkan Sehingga dalam rangka melaksanakan visi-misi pengembangan ragam maka dibangun berbagai infrastruktur modern serta berbagai fasilitas lainnya mampu bersaing dengan kawasan di Asia Pasifik berbagai kemajuan banyak dicapai selama ini.

Berbagai upaya yang di lakukan oleh pemerintah kota batam yang di dukung oleh elemen kota batam sepeti forkopimda kota batam, TNI Polri, Paguyuban dan semua elemen masyarakat dalam peerapan protokol kesehatan. Tanpa peran aktif semua tidak mungkin Kota Batam yang kita cintai dapat menjadi sebuah kota seperti sekarang ini,  untuk itu dukungan dan partisipasi dari seluruh ekonomi dan dibutuhkan ide dan terobosan yang inovatif dalam percepatan pembangunan ekonomi.  saya mengajak kita semua untuk pertahankan dan tingkatkan apa yang telah kita capai mari bersama kita ucapkan agenda agenda pembangunan yang masih belum terwujud secara khusus Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Batam, Forkopimda bagi pembangunan kota Batam.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH mengatakan selama rangkaian peringatan Hari jadi berlangsung pihaknya telah menurunkan personel pengamanan. Dan menegaskan, pengamanan tidak hanya terbatas pada gangguan Kamtibmas saja melainkan juga pengawasan terhadap protokol kesehatan bagi seluruh peserta maupun masyarakat yang hadir. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kerawanan termasuk mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19.

“Selamat Hari Jadi ke-192 untuk seluruh masyarakat Kota Batam. Semoga Kota Batam semakin jaya, masyarakat sejahtera dan semakin maju baik dari aspek sumberdaya manusia, ekonomi maupun pembangunan infrastruktur menuju Bandar Madani unggul, nyaman dan sejahtera. Ucap Kapolresta Barelang yang di sampaikan Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH. (JAHOTMAN S)

Post a Comment

0 Comments