DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Satbinmas Polresta Barelang Beri Pelatihan Pengenalan Senjata Api Dan Praktek Latihan Dasar Menembak Bagi Peserta Satpam Gada Medya PT. SIAGA JAYA

Polresta Barelang – LHI.

Sat Binmas Polresta Barelang Berikan Pelatihan Pengenalan Senjata Api Dan Praktek Latihan Dasar Menembak Bagi Peserta Satpam Gada Medya Pt. Siaga Jaya bertempat Lapangan Tembak Merah Putih Polresta Barelang. Jumat (03/12/2021) Sekira Pukul 08.00 Wib.

Kegiatan yang di Pimpin oleh Kasat Binmas Akp Mangiring Hutagaol, SH, Wakasat Binmas Polresta Barelang Akp Betty Novia, Personil Sat binmas Polresta Barelang, Personil Satsamapta, Personil Provos, dan Sidokes Polresta Barelang.

Peserta yang mengikuti pelatihan menembak sebanyak 25 Peserta, yang diberikan Materi pengenalan senjata api, latihan teori menembak, praktek menembak, Latihan perkenaan 3 butir amunisi dan praktek menembak penilaian 5 butir amunisi.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH Melalui Kasat Binmas AKP Mangiring Hutagaol, SH Mengatakan pemberian Memberikan arahan pengenalan dasar penggunaan senjata api yg mana telah di atur didalam Perkap Nomor : 1 Thn 2009, Tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian.

Penggunaan senjata api dapat digunakan apabila dapat mengancam jiwa masyarakat yang dapat menimbulkan luka parah atau kematian, Senjata api dapat dilakukan dengan atau tanpa diawali peringatan atau perintah lisan apabila sudah mengancam jiwa masyarakat. Senjata api juga dapat digunakan untuk menghentikan tindakan/perbuatan pelaku kejahatan/tersangka.

Dan sangat mendukung kegiatan ini, karena Satpam atau Pam Swakarsa merupakan ujung tombak pengamanan. Kami akan menyediakan Instruktur terbaik dalam Pelatihan Satpam. Hal ini agar Satpam di Kota Batam memiliki kemampuan yang standar terhadap tugasnya.

Berikan contoh yang baik dan serius supaya rekan-rekan Satpam memiliki rasa percaya diri dan tidak ragu dalam bertugas di lapangan, Karena Satpam merupakan sebuah profesi kepanjangan tangan dari Polri. Sehingga perlu mendapatkan Kompetensi dan legalitas. Ungkap Kasat Binmas melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH. (JAHOTMAN S)

Post a Comment

0 Comments