Pohon Tumbang Akibatkan Arus Lalin Jalan Raya Ciawi - Malangbong Sempat Tersendat


Kota Tasikmalaya, LHI

Hujan lebat disertai angin kencang telah mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Raya Ciawi - Malangbong tepatnya kampung Sawah garing Desa Sukamantri Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (28/12/2021).

Bencana alam angin kencang yang menerjang Wilayah Ciawi dan menumbangkan pohon ke jalan raya, akibatnya arus lalu lintas tersendat.

Kapolsek Ciawi Polres Tasikmalaya Kota Kompol Setiyana, SH., M.Si. menjelaskan bahwa di Wilayahnya telah terjadi 2 kali bencana yang sama. "Hujan lebat dan angin kencang telah menumbangkan pohon besar ke jalan raya, sehingga arus lalu lintas tadi sempat tersendat sekitar 15 menit," ungkapnya.

"Saya kerahkan TNI-Polri yang ada di Pospam Sukamantri untuk evakuasi dibantu masyarakat setempat," ujarnya.

"Alhamdulilah sekarang arus lalu lintas Ciawi - Malangbong telah normal kembali," jelasnya.

Kapolsek juga menambahkan bahwa di tempat yang sama sudah 2 kali terjadi pohon tumbang. "Kemarin juga terjadi hal yang sama, karena hujan dan angin kencang serta pangkal pohonnya sudah lapuk, sehingga rawan tumbang," tambahnya.

"Dihimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dengan cuaca ekstrim saat ini, jangan memaksa berkendara apabila hujan lebat dan angin kencang," ucapnya.(HMS)***

 

Post a Comment

0 Comments