Pelaku Usaha Wisata di Pangandaran Kecewa Dengan Ramalan Denny Darco Yang Dianggap Merugikan


Pangandaran LHI

YouTubers Denny Darco seorang peramal yang sempat meramal akan terjadi banjir air mata .Satu diantaranya yang diramalkan, bahwa di malam pergantian tahun 2021 ke tahun 2022 akan terjadi banjir air mata. Malam tahun baru banyak mendapat kritik dari para pelaku usaha di ojek wisata pantai Pangandaran.

Ramalan Denny Darco sempat di unggah di Chanel YouTube milik pribadinya pada tanggal 16 Desember 2021.

Hingga hari ini Jum'at 31 Desember 2021 Chanel YouTube Denny Darco yang mempertontonkan soal ramalan akan ada  banjir air mata pada penghujung tahun 2021 sudah di tonton hingga 63 ribu kali di.

Melalui channel YouTubenya Denny Darco menyampaikan,"gempa dan tsunami akan terus mengintai, memang ini sudah musimnya, diperparah lagi iklim yang tidak diprediksi," ujarnya di Chanel youtubenya.

Denny Darko juga meminta masyarakat, untuk menghindari tempat yang gelombang tsunami atau gempa bumi tersebut.

Ramalan tersebut membuat sejumlah pelaku usaha wisata di Pangandaran kecewa karena berdampak pada kunjungan Wisatawan.

Satu pelaku usaha wisata di Pangandaran, Pangandaran, Agus Supendi (49) menduga ramalan Denny Darko seperti itu berdampak pada masyarakat yang mencari rejeki di sekitar pantai.

"Mungkin, Dia (Denny Darko) tidak sadar bahwa di sekitar pantai banyak yang menggantungkan hidupnya dari tempat wisata," ujar Agus.

"Harusnya, beliau berpikir lebih jauh lagi apakah merugikan pihak lain atau tidak apalagi dalam kondisi seperti ini. Kita sudah berjibaku mati matian supaya pengunjung itu bisa datang."

"Harusnya, ramalan itu harus didasari oleh kajian dan teknologi yang lebih kompeten," katanya.

Apalagi, yang lebih pentingnya, dia itu seperti mendahulukan Tuhan yang menciptakannya"Kita kan, umat muslim, hal seperti itu (ramalan) sama saja sudah mendahului Tuhan. Karena Bagja (Senang), cilaka (bencana), rejeki sudah diatur oleh Allah SWT," ucap Agus.

Menurutnya, boleh dia meramal tapi tidak boleh menggiring dan membentuk opini publik.

Itu kalau memang, dia (Denny Darko) seorang peramal yang profesional."Sekarang saja gara-gara ada isu objek wisata ditutup, tingkat kunjungan menurun dan satu buktinya ada beberapa group yang reservasi itu membatalkan pesanan."

"Kalau kondisinya seperti ini terus, makin repot, dunia pariwisata semakin tenggelam," ujar Agus.(AS)

 

Post a Comment

0 Comments