Peduli Korban Semeru, LSM GMBI Distrik Pangandaran Lakukan Aksi Penggalangan Dana

Pangandaran, LHI.

Peristiwa erupsi Gunung Semeru dan memuntahkan awan panas, pada Sabtu 4 Desember 2021 lalu, tentu menjadi duka mendalam.

Berbagai pihak pun turut menyampaikan rasa duka, dan hampir semua rakyat Indonesia mendoakan agar musibah tersebut segera berakhir, bagi korban luka segera lekas sembuh kembali, untuk korban yang hilang semoga segera ditemukan, untuk korban meninggal semoga almarhum almahumah meninggal keadaaan khusnul khotimah.

Tak berbeda seperti yang dilakukan para relawan yang tergabung di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMBI Kabupaten Pangandaran yang hari ini menggelar  aksi donasi bantuan untuk korban akibat letusan gunung Semeru.

Dari pantauan LHI di lokasi, pembukaan donasi peduli Semeru Lumajang ini dilaksanakan di jalan raya Pangandaran-parigi, tepatnya wilayah Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Kamis (9/12/2021).

Saat di wawancara awak media LHI, Dede Darmawan mengatakan, kita membuka donasi peduli untuk membantu korban akibat bencana letusan gunung Semeru.

Dede juga mengucapkan, kami ikut berbelasungkawa atas terjadinya bencana gunung Semeru, Lumajang,Jawa timur.

Dalam pelaksanaan penarikan donasi, kita gunakan sistem door to door, sehingga dengan cara seperti itu tidak mengganggu fasilitas umum atau mengganggu lalulintas.

"Dari hasil penarikan donasi kita kumpulkan di satu tempat yang merupakan sekretariat utama di Dusun Karangsari, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Masih kata Dede, Semua jenis bantuan kita kumpulkan, dan nanti sekitar hari selas tanggal 14 Desember mendatang kita packing dan langsung di kirim ke posko yang ada di Lumajang, jelasnya.

Di akhir kata Dede menyampaikan, "sementara ini bantuan yang terkumpul berupa uang sebesar Rp 2 juta, pakaian, mie instan dan jenis logistik lainnya, pungkasnya. (AS)*

Post a Comment

0 Comments