DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pantai Sebalang Kutanya Lampung

 



Lampung, LHI

Daerah Provinsi Lampung banyak sekali memiliki berbagai macam Keunikan-keunikan tersendiri pada Destinasi Wisata alamnya seperti Ciri Khas dan keunikan dari Pantai-pantai yang ada di Daerah Provinsi Lampung ini menjadi salah Satu Icon yang mempunyai daya tarik tersendiri, dan juga berbagai Pantai yang Eksotis pun juga bisa kita temui di Daerah Wilayah Provinsi Lampung seperti Lampung bagian Selatan, Timur, Barat sampai ke Daerah Pesisirnya.

Kita juga bisa memilih Pantai tempat Wisata di Provinsi Lampung ini sebagai tempat liburan yang menyenangkan dengan berbagai keunikan dan Pesona indah yang selalu ditawarkan olehnya, tidaklah heran jika banyak Orang yang menjadikan Pantai di Daerah Provinsi Lampung ini sebagai Destinasi liburan.

Kali ini Team  telah menggali Informasi terkait Potensi yang ada di Pantai Sebalang bersama Narasumber: Regita Putri dan Erwanda Yuliana yang merupakan Mahasiswi perjalanan Wisata Politeknik Negeri Lampung. Rabu, ( 1 Desember 2021 ) .

Pantai Sebalang Destinasi Wisata ini merupakan salah Satu Pantai yang sedang Trend di Daerah Provinsi Lampung.

Akhir-akhir ini Pantai Sebalang banyak sekali pengunjungnya yang berdatangan baik itu Wisatawan Domestik maupun Mancanegara.

Destinasi Wisata ini berlokasikan di Dusun Sebalang, Tarahan, Katibung, Lampung Selatan dan Jaraknya hanya kurang lebih 28 Km dari Pusat Ibukota Bandar Lampung.

Keunikan tersendiri yang ada di Pantai ini adalah memiliki Panorama yang indah dan bernuansa Bali oleh sebab itu para Wisatawan sering menyebutnya sebagai Kuta Lampung.

Di Pantai ini Wisatawan dapat melakukan berbagai Aktivitas seperti Berswafoto dengan Panorama yang Aesthetic dan Instagramable, bermain Air, menyusuri Kawasan Pantai, Camping dan lain sebagainya.

Di pantai ini juga disediakan Fasilitas seperti Area Parkir, Cafe-cafe yang unik dan Dermaga, serta pelayanan dan keamanan yang cukup baik  Oleh sebab itu Wisatawan sangatlah merasa nyaman saat berada di Pantai ini.

Berdasarkan Survei penelitian berbasis Wawancara dan Kuesioner yang disebarkan oleh Narasumber dapat disimpulkan bahwa Pantai Sebalang ini adalah Destinasi Wisata yang cocok bagi semua kalangan dan Umumnya lebih banyak diminati Oleh Kaum Remaja yang Mayoritas Pelajar dan Mahasiswa/i.

Wisatawan memilih untuk berkunjung ke Pantai ini dikarenakan Aksesnya yang tidak terlalu jauh dari Pusat Kota dan juga harga Tiket masuknya yang sangat terjangkau, hanya dikenakan biaya parkir yaitu sebesar Rp.5.000,- sampai dengan Rp.10.000,- (HOTEMANSYAH)

Post a Comment

0 Comments