Koni Jabar Tunda MUSORKOTLUB Pemilihan Ketua KONI Kota Banjar, Porda 2022 Di Depan Mata

Banjar, LHI,- Jelang sehari pelaksanaan MUSORKOTLUB KONI Kota Banjar dibatalkan oleh KONI Jabar, pemilihan Ketua KONI Kota Banjar massa jabatan 2021-2025 seharusnya dilaksanakan pada Rabu tanggal 29 Desember 2021 yang sudah matang dan terjadwal akan tetapi pada akhirnya ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. 

Para pengurus Cabor Kota Banjar tentu merasa kecewa atas pembatalan ditundanya tersebut pasalnya tidak disebutkan alasan secara mendetil karena mereka telah berupaya memenuhi persyaratan guna ikut menjadi peserta Musorkotlub Koni Banjar. Sebagian besar cabor telah siap mengikuti pemilihan Ketua Koni Banjar dengan pemenuhan persyaratan yang mana cabor harus memiliki legalitas kepengurusan yang aktif dan atau adanya bukti surat tanda terima sedang proses perpanjangan kepengurusan Cabor dari Koni Jabar.  

LHI mencoba mengkonfirmasi apa alasan pembatalan Musorkolub Koni Banjar kepada pihak Koni Jabar melalui pesan elektronik, sangat disayangkan adanya penundaan sebagaimana publik ketahui bahwa peran Koni di suatu daerah sangat penting terutama sangat dibutuhkan mengingat Tahun 2022 akan diadakanya PORDA dan Kota Banjar salah satu Kota ditunjuk menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan kegiatan PORDA tersebut. 

"Itu adalah kebijakan Pimpinan Koni Jabar. Kami sudah membuat surat kepada Panitia dan peserta yakni  Pengcab-pengcab anggota Koni Banjar tentang pengunduran tersebut." Urai Aan selaku bidang organisasi Koni Jabar.

Aan sekaligus sebagai ketua Carateker hanya menyampaikan alasan seperti yang dikutip diatas, begitu pula pihak Dispora Kota Banjar melalui Sekertaris Dinas Adeng Hendrawan yang sebelumnya menjabat selaku Kabid Olahraga di DISPORA Banjar, ia menyatakan bahwa pihaknya membenarkan terakit adanya surat keputusan pembatalan penundaan Musorkotlub Koni Banjar ditunda sampai dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan oleh pihak Koni Jabar. 

"Ya benar adanya, Muskotlub Koni Banjar di batalkan untuk pelaksanaan 29 Desember 2021, atas dasar adanya surat dari Koni Jabar dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan." Ujarnya Adeng. 

Padahal pelaksanaan Musorkotlub Koni Banjar tinggal sehari lagi setelah peserta melaksanakan tahapan telah memasuki proses  penjaringan Calon, dengan Tahapan pengembalian berkas syarat - syarat  Calon berikut Surat dukungan dari Cabor- cabor se-Kota Banjar. 

Adapun Calon Kandidat Ketua Koni Banjar yang telah mendaftar pada Musorkotlub Koni Banjar ada tiga orang yaitu Ir, Soedrajat Argadiredja, Usep Herliana dan Gun gun Gunawan, S.Ud. Ketua Koni  Kota Banjar sebelumnya adalah H. Rachwan yang telah habis massa jabatanya pada 1 Agustus 2021, sedangkan didepan mata Koni harus mematangkan segala persiapan jelang Porda 2022 yang mana kini sudah dipenghujung tahun 2021. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments