KPK Dalami Saksi Pejabat Pemkot Banjar Dan Segera Akan Umumkan TSK

Jakarta, LHI,-Rabu (22/12/21) bertempat di gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik telah memeriksa saksi-saksi terkait dugaan tindak pidana korupsi proyek pekerjaan infrastruktur Dinas PUPR Kota Banjar Tahun Anggaran 2012-2017 dan Dinas lainnya di tubuh Pemerintahan Kota Banjar.


Jubir KPK bidang penindakan Ali Fikri menerangkan nama-nama saksi yang telah diperiksa di antaranya adalah S. Heri Heryaman (Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Kota Banjar Tahun 2010), Drs. Supratman (Kadis Dinas Kebersihan, Pertamanan, Pemakaman dan Lingkungan Hidup (DKPPLH) Kota Banjar Tahun 2011), Hj. Noorjanah AR, SH (Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Kota Banjar Tahun 2011) dan H. Basir, SP, MP (Kepala Bidang Lingkungan Hidup Kota Banjar Tahun 2011).


"Para saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain adanya dugaan aliran uang yang diterima oleh pihak yang terkait perkara ini, dari beberapa pengerjaan proyek pada dinas pemerintahan di Pemkot Banjar." Urai Ali Fikri Selaku Jubir KPK.


Adapun penetapan siapa saja tersangkanya, Ali Fikri menegaskan kepada LHI, bahwa pihak KPK pasti akan mengumumkanya secara resmi ke publik melalui media. 


"Segera akan mengumumkan rersangka setelah memastikan penyidikan cukup dan melakukan upaya paksa penahanan.  Kami memahami harapan masyarakat terkait penyelesaian perkara ini." Kata Ali Fikri.


KPK akan mengumumkan pihak yang ditetapkan sebagai tersangka setelah  memastikan penyidikan cukup dan melakukan upaya paksa penahanan. (E 14 Y)


Post a Comment

0 Comments