KKDT Kec. Cisayong Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guŕu MDT


Kab.Tasik LHI.

Bertempat di MDT Miftahul Falah Desa Sukaraharja Kecamatan Cisayong pada hari Rabu 29/12/2021 Kelompok Kerja Diniyah Takmiliyah (KKDT) Kecamatan Cisayong menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dilingkungan kerjanya. Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua KKDT Kecamatan Cisayong Kohar,S,Sy, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cisayong Drs. Mamat Ruhimat, Kasi PMD Pemerintah Kecamatan Cisayong Drs. Agus Suryana, Ketua MUI Kecamatan Cisayong KH Jaja Jamaludin, Ketua DMI Kecamatan Cisayong Suryana,S,Sy, Koordinator Desa KKDT Kecamatan Cisayong dan undangan lainya.

            Ketua KKDT Kecamatan Cisayong Kohar, S,Sy dalam sambutanya mengatakan gelar pelatihan peningkatan kompetensi guru MDT dilingkungan kerjanya dapat terselenggara berkat Dana Bantuan Hibah Pemerintah Propinsi Jawa Barat tahun anggaran 2021. Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 330 orang mengacu pada data guru MDT tahun 2020. Kohar,S,Sy mengucapkan selamat datang dan selamet mengikuti pelatihan kepada semua peserta pelatihan yang hadir dan kepada pihak-pihak yang telah ikut membantu atas terselenggaranya kegiatan tersebut ia mengucapkan terima kasih.

            "Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi guru MDT di Kecamatan Cisayong sehingga pembelajaran di MDT dapat berjalan dengan lancar dengan hasil sesuai yang diharapkan" katanya.

             Sedangkan Kepala KUA Kecamatan Cisayong Drs. Mamat Ruhimat dalam sambutanya mengatakan mengelola MDT menjadi maju dan berkualitas bukanlah pekerjaan yang mudah. Ini semua melalui proses yang panjang. Para guru MDT mengajar begitu ikhlas semata-mata mencari ridho Allah. Dengan adanya pelatihan peningkatan kompetensi guru MDT diharapkan kedepanya akan semakin tercipta suasana pengajaran yang baik sehingga menghasilkan murid-murid yang baik dan berakhlak mulia.

            Adapun Kasi PMD Pemerintah Kecamatan Cisayong  Drs. Agus Suryana dalam sambutanya mengatakan MDT di Kecamatan Cisayong dari tahun ke tahun meningkat dan diharapkan akan terus meningkat terutama kualitas pembelajaranya. Dengan guru yang baik akan lahir murid-murid yang baik pula.

            Dalam gelar pelatihan peningkatan kompetensi guru MDT tersebut KKDT Kecamatan Cisayong menghadirkan 3 pemateri dari FKDT Kabupaten Tasikmalaya. Yaitu Rustam Ependi dengan materi Pengelolaan Administrasi MDT, Asep Muslim CH dengan materi Metodologi Pengajaran MDT dan Drs. Asep Rusman dengan materi Manajemen Pendidikan MDT.

            Kegiatan pelatihan yang berlangsung 1 hari tersebut dari awal hingga akhir berjalan lancar dan kondusif. ( ASEP SUDRAJAT )

 

Post a Comment

0 Comments