DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Tasikmalaya Kota Melakukan Pengecekan dan Sterilisasi Gereja menjelang Puncak Perayaan Natal


Tasikmalaya,LHI

Polres Tasikmalaya Kota menerjunkan Tim Gabungan untuk melakukan Sterilisasi di 14 Gereja yang akan melaksanakan Misa Natal.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. memimpin langsung kegiatan Sterilisasi dan pengecekan kesiapan Anggota Polri dan sarana Protokol Kesehatan yang disediakan pihak Gereja.

"Sebanyak 14 Gereja yang ada di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota, sebelum acara puncak Misa Natal nanti malam, sore ini kita lakukan dulu Sterilisasi untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah," ungkapnya.

Kapolres juga melakukan pengecekan kesiapsiagaan Anggota yang dilibatkan dalam Pengamanan Natal di setiap Gereja."Selain kita Cek Kesiapsiagaan Anggota Polri, kami juga memeriksa sarana dan prasarana Protokol Kesehatan dan pelaksanaannya, seperti adanya pengukur suhu, tempat cuci tangan untuk jemaat yang akan memasuki gereja," ungkap Kapolres yang didampingi Kabag Ops Kompol Shohet, SH., MH. dan Kasat Samapta AKP Yusuf Ruhiman.

Ia menambahkan bahwa pengamanan dilaksanakan secara maksimal dengan melibatkan Personil Polri dibantu TNI guna menjamin kenyamanan dan keamanan selama pelaksanaan Natal.

Perwakilan pihak Gereja Hati Kudus Yesus Aloysius Purwanto menyatakan bahwa pihaknya akan mengikuti aturan yang ditetapkan Pemerintah. "Kapasitas Gereja ini 800 jemaat, jadi sesuai aturan 50 persen, maka 350 jemaat yang hadir disebar didalam hanya 120, selebihnya di ruang samping dan aula," jelasnya. Pengecekan sore tadi dilakukan di 3 tempat, Gereja Hati Kudus Yesus, Gereja HKBP dan Gereja GKI. "Sterilisasi Gereja dilakukan dengan menggunakan alat Metal Detektor ke setiap sudut Gereja hingga area halaman, Alhamdulilah tidak ditemukan hal hal yang dapat mengganggu keamanan," jelas Kapolres Tasikmalaya Kota.(HMS)***

 

Post a Comment

0 Comments