Kapolres dan Wabup Meranti Tinjau Vaksin Gembira Akhir Tahun, Target 70 Persen Akhirnya Tercapai


Meranti – LHI

Berkat kegigihan dan kerja keras tim dari berbagai instansi yang ada, target 70 persen vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau akhirnya tercapai.

Hal itu dipastikan setelah peninjauan langsung jalannya vaksinasi gembira akhir tahun oleh Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH bersama Wabup H Asmar, di Taman Cikpuan Selatpanjang, Jumat (31/12/2021).

Dari update data yang diperoleh di lapangan, pelaksanaan vaksinasi di Kepulauan Meranti hingga Jumat siang sudah mencapai 70,05 persen.

"Alhamdulillah berkat giatnya usaha kita, pelaksanaan vaksinasi di Meranti akhirnya tercapai sesuai target 70 persen hingga akhir tahun. Tentunya kita mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak terkait, serta atas partisipasi masyarakat yang mau divaksin," ujar Andi Yul.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi gembira menutup akhir tahun tersebut, Polres sendiri punya cara unik untuk menarik minat masyarakat agar ikut vaksin. Itu dilakukan dengan cara memberikan hadiah langsung sembako beras atau minyak goreng kepada peserta usai divaksin.

Bahkan, sebanyak 2 (dua) unit Televisi dan 2 (dua) unit sepeda lipat disediakan sebagai hadiah utamanya. Peserta yang ikut diberikan kupon untuk diundi setelah kegiatan vaksinasi gembira usai dilaksanakan.

"Dengan menyediakan hadiah inilah lebih efektif menarik minat masyarakat untuk divaksin. Karena kita harus memenuhi capaian persentase sesuai yang ditargetkan pemerintah dalam membentuk herd immunity masyarakat, sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid-19," tuturnya.

Usai meninjau vaksin massal di Taman Cikpuan, kemudian pada pukul 10.00 sampai 11.00 WIB, Kapolres AKBP Andi Yul bersama Wabup H Asmar melaksanakan kegiatan zoom meeting dengan Kapolri di lokasi vaksinasi gembira akhir tahun tersebut.

Giat zoom meeting juga diikuti Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti Muhamad Fahri, Danramil 02 Tebing Tinggi yang diwakili Pelda Lakattang, serta Danposal Selatpanjang Letda (P) Jerry Hendra.* (PONIATUN/HUMAS POLRES)***

 

Post a Comment

0 Comments