Dapatkan Perhatian Lansia Antusias Dapat Suntik Vaksin


Boyolali– LHI

Babinsa Desa Temon Koramil 12 Simo Kodim 0724 /Boyolali Pelda Sriono bersama Bhabinkamtibmas setempat Bripka Yusuf Budi A mendampingi 2 orang petugas kesehatan Kecamatan yang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Door to door Covid-19 tahap I untuk 36  warga Lanjut usia (Lansia) di Dukuh Sendangngelo, Dukuh Gumukrejo dan Dukuh Ngangkruk Desa Simo Kecamatan simo Kabupaten Boyolali. Rabu (08/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi untuk warga lanjut usia didampingi dan dipantau langsung kepala desa dan perangkat desa. Babinsa Koramil 12 Simo dan Bhabinkamtibmas Polsek Simo, pengawasan pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilakukan agar dalam pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan aman tertib dan lancar.

“Tujuan vaksin door to door adalah, untuk menuntaskan seluruh warga masyarakat dapat tervaksin seluruhnya sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa, ekonomi masyarakat kuat covid-19 hilang,” ujar Pelda Sriono

Namun, lanjut dia, masyarakat tetap jalankan protokol kesehatan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari bersama lawan Covid-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan patuhi anjuran pemerintah,” pungkasnya.

Kehadiran Babinsa selain untuk memberikan semangat dan rasa percaya diri juga untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan vaksinasi, “diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga usai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, terlebih yang melaksanakan vaksinasi merupakan warga lanjut usia”,terang Babinsa.(AGUS KEMPLU)

Post a Comment

0 Comments