Dapat Kiriman Video Lahan Pertanian Dilanda Banjir Pasang, Bupati Datang Bawa Sembako

MERANTI – LINTAS PENA. Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, Sabtu (18/12/2021) menyerahkan 150 paket Sembako bagi petani terdampak banjir pasang air laut beberapa waktu lalu di Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebingtinggi Barat.

"Saya dapat kiriman video lahan pertanian di desa ini dilanda banjir air laut beberapa waktu lalu. Saya sangat prihatin sekali, makanya ini saya datang untuk sedikit meringankan beban bapak ibu sekalian," kata Bupati Adil.

Dia juga meminta Pj. Kepala Desa Gogok Darussalam untuk mendata berapa luasan lahan pertanian yang terdampak banjir rob. Dia juga memerintahkan kepada Dinas Pertanian Kepulauan Meranti untuk menyiapkan bantuan bibit tanaman untuk membantu para petani desa tersebut menanam kebunnya kembali.

"Laporkan nanti bibit apa saja yang dibutuhkan lewat Kades agar disampaikan ke kepala dinas pertanian," ujar Adil.

Ditambahkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Meranti, M. Khardafy, Sembako yang diberikan tersebut mulai dari beras, gula, kopi, teh hingga minyak goreng.

"Memang bantuan ini alakadarnya saja, tapi ini wujud kepedulian pemerintah kabupaten. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu," sebutnya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Gogok Darussalam, Mahfudin menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Pemkab Kepulauan Meranti terhadap warganya.

"Memang warga kami ini 80 persennya adalah petani, dari jumlah itu hampir semuanya terdampak banjir rob beberapa waktu lalu. Untuk itu kami sangat mengucapkan terimakasih," ungkapnya.

Turut hadir dalam penyerahan Sembako yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Gogo itu, sejumlah Kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. (
RAMLI ISHAK)

 

Post a Comment

0 Comments