Bupati Meranti : Ini Momen Meningkatkan Ilmu Agama


Selatpanjang – LHI

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H.M Adil, SH, Rabu (15/12/2021) menghadiri Tabligh Akbar dalam Rangka Safari Dakwah MUI Provinsi Riau di Masjid Al Mujahidin, Jalan Dorak Selatpanjang.

Menurutnya momen tersebut menjadi hal penting bagi masyarakat terutama dalam menjaga silaturahmi dan meningkatkan pemahaman agama."Ini momen bagi kita semua untuk meningkatkan ilmu agama," kata bupati.

Pengetahuan agama, ungkap bupati, merupakan aspek terpenting dalam kehidupan. Tanpa ilmu, tentu ajaran islam tidak dapat diamalkan untuk mewujudkan masyarakat gemilang dalam bingkai syariah."Untuk itu diperlukan penguatan pengetahuan tentang agama, sehingga masing-masing individu dapat memfilter segala macam pengaruh berkaitan dengan pendangkalan akidah," sebut Bupati Adil.

Lebih lanjut, dia menjelaskan pemerintah daerah terus berupaya agar gerakan dakwah dapat terlaksana dari semua komponen. "Insyaallah melalui kegiatan dakwah ini, kita berharap dapat meningkatkan syiar yang berdampak pada perilaku masyarakat Meranti, khususnya kesadaran untuk mengamalkan ajaran-ajaran islam," sebut orang nomor satu Kepulauan Meranti itu.

Wakil Ketua MUI Provinsi Riau, Drs. H. Azwir Ali Mudin, M.Sy menuturkan bahwa MUI merupakan mitra pemerintah dalam menyelenggaran urusan-urusan masyarakat."Selama tidak keluar dari aturan agama akan kita dukung seluruh program kepala daerah," kata Azwir Ali.

Untuk itu, katanya, hubungan baik antara MUI Kabupaten sebagai majelis ulama dan bupati sebagai umara harus berjalan dengan baik."Kami berpesan dan berharap kepada bupati bisa membawa Kepulauan Meranti semakin islamis. Semoga sinergitas antar ulama dan umara dapat terjaga dengan baik," harap Wakil Ketua MUI Provinsi Riau itu.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti sekaligus Ketua Umum Takmir Masjid Al Mujahidin, Mustafa, S.Ag, MM menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dengan baik sehingga tabligh akbar tersebut dapat diselenggarakan."Ini sangat membahagiakan bagi kami, dapat berkumpulnya para ulama dan jajaran umara (pemimpin) dalam rumah Allah yang mulia ini," sebutnya.

Hadir dalam Tabligh Akbar dalam Rangka Safari Dakwah MUI Provinsi Riau, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Kapolres Kepulauan Meranti, Komandan Pos AL Selatpanjang, Asisten I dan sejumlah kepala OPD di Pemkab Kepulauan Meranti, serta Camat Tebingtinggi. Sebagai penceramah, MUI Provinsi Riau membawa KH. Zulhusni Domo, S.Ag. (RAMLI ISHAK/rilis)

 

Post a Comment

0 Comments